Akuntan sistem audit independen LPD BUMDes di BALI

Paket Premium

RP

Paket Dasar

RP

14.999.000

jasa akuntansi keuangan, audit independen dan perpajakan

gambar default 220 x160.png
WA Icon.jpg
Kota Denpasar
Denpasar Barat
Bisa Dipanggil
LAPOR

Deskripsi Tambahan:

Selain itu, perlu Sahabat Bumdes.id ketahui, salah satu alasan mengapa tidak ada ketentuan audit oleh pihak eksternal seperti inspektorat, BPKP, BPK atau Akuntan Publik, karena BUMDes merupakan entitas yang terpisah dari Pemerintah Desa namun bukan berarti pengawas pihak eksternal tidak bisa melakukan audit pada BUMDes. Pihak pengawas eksternal boleh melakukan pengawasan dan audit pada BUMDes. Jadi, pihak pengawas eksternal akan memeriksa berkas dokumen, proposal pengadaan, dan juga langsung terjun ke lapangan untuk melihat barang-barang inventaris yang terkumpul di dalam gedung BUMDes yang di bangun menggunakan dana desa.



Selanjutnya, jika pengawas pihak eksternal menemukan suatu kecurangan maka pengawas eksternal akan bertindak tegas dengan cara menempuh jalur hukum untuk menindaklanjuti kasus pengurus BUMDes yang tidak mau mengembalikan anggaran desanya. Selain memeriksa sesuai dengan yang dilaporkan, pengawas pihak eksternal juga melakukan rangkaian pemeriksaan secara reguler, seperti pemeriksaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sehingga dapat diketahui apakah pengelolaan pembiayaan atau pengeluaran di BUMDes telah tepat sasaran atau belum.


Akuntan Nelson Group sebagai sahabat pusat akuntansi keuangan, audit independen dan perpajakan akan membantu pengawasan keuangan dana desa / LPD / BUMDes atau perusahaan / toko / minimarket / cafe restoran warung / hotel resort villa apartment sesuai standar akuntansi keuangan. Berpengalaman praktisi sejak tahun 2006.

Alamat Jasa:

jalan legian badung

Mengapa Saya?

Lama Pengalaman:

Website/Link YouTube: