top of page
  • Writer's pictureAdmin

Aplikasi Bawaan Windows Ini Berguna Banget, Tapi Gak Banyak Yang Tahu!


Halo Sobat Jasa Lengkap!

Kamu pakai laptop Windows 10? Pasti tahu dong kalau ada banyak aplikasi bawaan Windows yang keliatannya sih tidak berguna. Dari browser yang cuman kamu pakai untuk download Google Chrome, lambang lingkarannya Cortana yang cuman jadi pajangan di taskbar, sampai Microsoft Store yang jangan-jangan juga cuman jadi pajangan aja nih. Eitts, nyatanya enggak semua aplikasi bawaan Windows tidak berguna loh. Ada beberapa aplikasi yang menurut mimin sangat membantu banget dalam produktivitas dan pekerjaan mimin. Apa saja? Simak di bawah ya!


1) Snipping Tool

Sumber: Microsoft

Yang pertama adalah Snipping Tool. Aplikasi ini berguna untuk mengambil screenshot dari layar laptop kamu. Kira-kira mirip deh sama screenshot di smartphone kamu.

Tapi, ada satu kelebihan dari snipping tool ini. Kamu bisa screenshot bagian tertentu layar aja alih-alih meng-screenshot seluruh bagian. Ini berguna banget buat kamu yang cuman mau mengirimkan tampilan layar di pojok kanan atas saja misalkan tanpa harus capek-capek ngedit di aplikasi lain.

Jadi, mulai sekarang pakai aplikasi ini aja ya untuk screenshot. Jangan ngefotoin layar laptop pakai HP lagi hihihi.


2) Sticky Notes

Sumber: How-To-Geek

Berikutnya ada Sticky Notes. Sesuai namanya, aplikasi ini meniru fungsi sticky notes yang biasa kamu tempelkan di meja kerjamu. Kamu bisa mencatat apa saja, dari schedule atau to-do-list hari ini, daftar belanjaan, daftar pengeluaran, dll. Bahkan di versi terbaru, kamu bisa menggunakannya untuk mengecek harga saham dan bahkan status penerbangan loh! Nah, buat kamu yang masih pakai sticky notes versi kertas, mending beralih ke sini aja. Lebih hemat kertas dan juga bikin desktop lebih cantik karena warnanya bisa macam-macam.


3) Camera

Sumber: DPReview

Berikutnya adalah Windows Camera! Yup, mimin tidak salah kok. Kamu bisa menggunakan kamera sebagai cermin kalau tidak ada cermin beneran. Selain itu, kamu juga bisa mengambil foto dan merekam video dengan webcam yang sudah terpasang di laptop kamu. Aplikasi yang basic banget, tapi kegunaannya lumayan.


Nah itu tadi beberapa aplikasi bawaan Windows yang mimin rasa lumayan berguna buat membantu aktivitas kamu. Memang sedikit sih, karena memang hanya aplikasi ini yang mimin rasa berguna hehehe. Tetap ikutin artikel-artikel di Blog Jasa Lengkap ya! Jangan lupa juga untuk mengikuti kami di instagram @jasalengkap.

Butuh jasa? Jasa Lengkap aja!

0 comments
bottom of page