Punya Banyak Kertas Bekas? Ini Dia Cara Cerdas Memanfaatkannya!


Halo sobat Jasa Lengkap!

Siapa di sini yang punya banyak banget kertas bekas? (ngacung)


Yap! Minja juga punya banyak banget kertas bekas di rumah. Kertas bekas kalender, kertas bekas coret-coret abis ngitung, atau bahkan kertas-kertas koran lama. Mungkin kamu berpikir kalau kertas-kertas ini tidak berguna dan sebaiknya dibuang aja, atau bahkan dibakar! Duh duh duh, sebelum dibuang sia-sia, minja punya beberapa trik nih untuk memanfaatkan kembali kertas bekas kamu. Penasaran apa aja? Yuk disimak!


1) Membersihkan kaca

Jangan salah! Bukan kain lap yang paling efektif bikin kaca kinclong kembali, tapi justru kertas loh! Cara ini efektif untuk semua jenis kaca di jendelamu, di mejamu, atau di cermin lemarimu. Triknya, rendam kertas bekas dalam air, lalu seka atau gosokkan di kaca. Lalu, seka atau lap lagi dengan kertas yang kering biar hasil akhirnya kinclong beneran!


2) Alas baju di lemari

Untuk lemari dari kayu, biasanya baju yang diletakkan di posisi paling bawah bakalan mudah bau apek. Nah, kamu bisa gunakan kertas bekas untuk mengalasi bagian dasar lemari sebelum meletakkan baju. Jadi, baju kamu engga mudah bau apek lagi deh!