top of page

Bahan Dapur Pembasmi Kerak Bandel di Kamar Mandi



Selain kamar tidur, kamar mandi juga jadi salah satu spot di rumah yang sering dikunjungi. Oleh karena itu penting untuk menjaga kebersihan kamar mandi. Namun, hal yang kadang membuat jengkel adalah ketika membersihkannya. Apalagi jika dihadapkan pada kerak membandel. Berikut ini rekomendasi bahan dapur pembasmi kerak bandel di kamar mandi.

1. Jeruk Nipis



Selain jadi bahan pelengkap di makanan atau minuman, jeruk nipis juga bisa membersihkan kerak di kamar mandi. Ambil beberapa jeruk nipis lalu peras airnya dan siramkan pada bagian dengan noda yang ingin dihilangkan. Diamkan sesaat lalu gosok dengan sikat sampai noda terangkat dan bilas menggunakan air. Supaya hasil makin maksimal, campurkan larutan jeruk nipis dengan tawas untuk membersihkan kerak yang membandel.

2. Campuran Cuka



Bahan kedua untuk membersihkan kerak membandel yaitu dengan membuat campuran cuka. Campurkan masing-masing satu cangkir cuka dan air kemudian semprotkan pada kain microfiber. Lalu lap bagian kaca kamar mandi yang memiliki noda kerak atau jamur. Tunggu selama kurang lebih 10 menit dan bilas menggunakan air hangat lalu keringkan. Jangan langsung menyemprotkan pada cermin karena sisa cairan yang menetes dapat berkumpul di sudut cermin dan meninggalkan noda baru. Sementara untuk membersihkan kerak pada kepala shower, masukkan campuran cuka dan air pada kantung plastik lalu ikat di shower. Diamkan selama 1-2 jam dan mulai bersihkan kerak di bagian tersebut dengan lap atau sikat kecil.


3. Pasta Gigi



Pasta gigi tidak hanya membantu bersihkan gigi dari sisa makanan, melainkan juga bisa jadi alternatif untuk hilangkan noda pada kamar mandi. Kandungan pembersih dalam pasta gigi memang dikenal akan bereaksi terhadap jamur dan juga noda. Cara membersihkannya juga mudah. Ambil satu sikat gigi tak terpakai, lalu oleskan di atas cermin atau permukaan benda lain yang berkerak. Gosok pasta gigi sampai menutup seluruh bagian yang diinginkan. Tunggu hingga mengering dan bilas menggunakan sikat, lap, atau kertas koran sambil digosok kembali. Proses ini akan merontokkan noda-noda yang menempel.

4. Baking Soda



Baking soda memang jadi bahan populer untuk membersihkan noda. Jika di dapur baking soda dapat menghilangkan noda di peralatan memasak, begitu juga saat di kamar mandi. Baking soda dapat menghilangkan kerak yang ada di kamar mandi. Taburkan baking soda pada permukaan lantai atau keran yang kotor. Diamkan dulu sekitar 15 sampai 30 menit. Jika baking soda terlihat telah bekerja, gosok dengan sikat dan bilas sampai bersih.


Itu tadi beberapa bahan dapur pembasmi kerak bandel di kamar mandi. Jika kerak masih saja susah dibersihkan, kamu bisa gunakan jasa pembersih kamar mandi dari jasalengkap.com yang pastinya terjangkau. Selain itu, kamu bisa temukan jasa lainnya mulai dari jasa umum hingga digital.

0 comments

Comments


bottom of page