Bahan Dapur Pembasmi Kerak Bandel di Kamar Mandi



Selain kamar tidur, kamar mandi juga jadi salah satu spot di rumah yang sering dikunjungi. Oleh karena itu penting untuk menjaga kebersihan kamar mandi. Namun, hal yang kadang membuat jengkel adalah ketika membersihkannya. Apalagi jika dihadapkan pada kerak membandel. Berikut ini rekomendasi bahan dapur pembasmi kerak bandel di kamar mandi.

1. Jeruk Nipis



Selain jadi bahan pelengkap di makanan atau minuman, jeruk nipis juga bisa membersihkan kerak di kamar mandi. Ambil beberapa jeruk nipis lalu peras airnya dan siramkan pada bagian dengan noda yang ingin dihilangkan. Diamkan sesaat lalu gosok dengan sikat sampai noda terangkat dan bilas menggunakan air. Supaya hasil makin maksimal, campurkan larutan jeruk nipis dengan tawas untuk membersihkan kerak yang membandel.

2. Campuran Cuka



Bahan kedua untuk membersihkan kerak membandel yaitu dengan membuat campuran cuka. Campurkan masing-masing satu cangkir cuka dan air kemudian semprotkan pada kain microfiber. Lalu lap bagian kaca kamar mandi yang memiliki noda kerak atau jamur. Tunggu selama kurang lebih 10 menit dan bilas menggunakan air hangat lalu keringkan. Jangan langsung menyemprotkan pada cermin k