top of page

Pasti Aesthetic! Ini Rekomendasi Aplikasi Edit Corat-Coret Foto


Bagi kamu yang sering berselancar di media sosial atau penyuka konten, pasti sudah tidak asing dengan tren foto satu ini. Tren foto ini tak hanya diedit menggunakan filter untuk mencerahkan, mempercantik, hingga mempermulus wajah, tetapi diedit dengan ala-ala diberi coretan agar terlihat begitu estetik dan tidak biasa.

Untukmu yang ingin meniru untuk membuat foto seperti itu, berikut ini beberapa aplikasi corat-coret foto yang bisa membuat fotomu menjadi tambah estetik.


1. Picsart

Aplikasi yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi orang-orang yang gemar mengedit foto atau gambar. Pasalnya aplikasi yang satu ini memiliki banyak fitur edit foto yang beragam dan menarik, mulai dari membuat kolase, remove backround, menambahkan stiker, hingga menggambar atau membubuhkan coretan pada foto.

Fitur alat menggambar pada Picsart ini dapat digunakan untuk membuat doodle, illustrasi, atau juga bisa digunakan untuk menggambar atau melukis dari nol. Fitur yang ada di Picsart ini disebut dengan fitur “Draw”. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:


Buka aplikasi Picsart terlebih dahulu

Klik ikon “Draw”

Pilih warna yang diinginkan untuk mencorat-coret foto

Klik ikon yang berbentuk kuas

Atur opasitas serta ukuran kuas jadi yang paling besar

Usap foto untuk membuat coretan yang menutupi foto

Klik “layer” lalu kurangi bagian opasitas

Klik ikon eraser tool atau ikon hapus

Corat-coret bagian foto yang ingin kamu coret

Ubah lagi opasitasnya menjadi 100 persen

Jangan lupa simpan hasil editing kamu


2. Ibis Paint

Aplikasi yang kedua ada Ibis Paint. Aplikasi yang satu ini mungkin masih jarang kamu dengar. Ibis Paint ini banyak digunakan juga untuk membuat coretan-coretan pada foto agar lebih terlihat aestetik dan menarik. Ada beberapa pilihan fitur yang dapat kamu gunakan untuk membuat coretan foto, di antaranya ialah fitur brush, eraser dan bucket. Sebaiknya pelajari dahulu tools-tools yang ada di Ibis Paint.


Pilih brush yang akan kamu gunakan untuk menggambar dengan tepat.

Pilihlah warna untuk menggambar yang cocok dan tidak bertabrakan dengan fotomu.

Kalau kamu belum mempunyai ide untuk membuat coretan yang seperti apa, kamu bisa mencari referensinya di internet dahulu.

Pakai layer khusus untuk corat-coret foto agar saat salah mencoret gampang untuk menghapusnya.

Gambar yang akan kamu coret letakkan di layer pertama lalu tambahkan layer kosongan untuk kamu gambar di layer kedua.

Sering-seringlah berlatih dan jangan ragu dalam mencoba!


3. Picsay

Picsay termasuk aplikasi yang minimalis karena aplikasinya berukuran hanya 1,8 MB saja. Namun, fitur aplikasi ini tergolong lengkap seperti untuk mengedit background, filter warna, crop, blur, auto focuss dan lain sebagainya. Aplikasi ini tersedia secara gratis. Namun, jika kamu ingin fitur yang lebih menarik lagi kamu bisa gunakan versi pro.


Buat kamu yang ini mencorat-coret foto menggunakan Picsay, kamu dapat menggunakan fitur Paint yang ada di dalamnya. Berikut ini langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk membuat coretan menggunakan Picsay:

Buka aplikasi Picsay dahulu

Klik opsi “Get a Picture”

Drop foto yang akan kamu corat-coret

Klik “Effect” lalu pilih “Paint”

Atur ukuran brush dan atur warna yang ingin kamu gunakan

Corat-coret foto sesuai dengan keinginan kamu

Klik centang lalu pilih “Export” dan “Save Picture to album” apabila kamu merasa coretanmu sudah selesai dan ingin menyimpan hasilnya.


Itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi corat-coret foto yang aesthetic dan bisa kamu gunakan. Kira-kira aplikasi mana nih yang cocok dan ingin kamu coba? Atau jangan-jangan malah bingung mau kreasikan corat-coret yang seperti apa? Tenang, kamu bisa pakai jasalengkap.com untuk sewa jasa corat-coret foto. Hasilnya dijamin aesthetic dan pastinya ga bikin kamu ribet! Selain itu, kamu juga bisa temukan jasa lainnya dari umum hingga digital di jasalengkap.com

0 comments

留言


bottom of page