top of page

Beragam Manfaat Pijat



Aktivitas yang padat dan kegiatan yang tidak ada habisnya sering kali membuat tenaga jadi terkuras. Alhasil tubuh jadi merasa lelah dan gampang capek. Jika sudah begitu, sistem kekebalan tubuh pun jadi menurun sehingga gampang jatuh sakit. Meskipun begitu, banyak cara yang bisa disiasati ketika tubuh merasa lelah karena padatnya aktivitas. Salah satunya adalah pijat. Cara ini dipercaya banyak orang Indonesia dapat mengurangi rasa lelah, pegal-pegal, hingga merelaksasi tubuh. Jenis-jenis pijat pun juga banyak, mulai dari pijat refleksi, totok, spa massage, dll. Namun, dari banyaknya jenis pijat tersebut tak lain untuk membuat tubuh lebih rileks sehingga rasa lelah dan capek berkurang. Tidak hanya itu, pijat juga memberikan berbagai manfaat untuk tubuh.

1. Melancarkan peredaran darah

Selain merelaksasi, pijat juga bisa melancarkan peredaran darah. Tak hanya menstimulasi aliran darah di tubuh, pijat juga bisa memberikan relaksasi. Tekanan yang diberikan pada saat pijat di tubuh dapat melancarkan peredaran darah yang tersumbat dan membantu membuang asam laktat dari otot. Selakn itu, sirkulasi cairan getah bening jadi lancar. Cairan getah bening berfungsi membawa limbah metabolisme dari otot dan organ dalam, sehingga membantu menurunkan tekanan darah dan meningkatkan fungsi tubuh.


2. Memperbaiki Pola Tidur

Seperti yang diketahui insomnia menjadi gangguan tidur yang sering dialami banyak orang. Apalagi jika tubuh dalam keadaan capek dan lelah. Namun, Pijat dapat membuat aliran darah lancar dan otot-otot jadi lebih rileks. Dengan tubuh yang rileks karena efek pijatan, tidur pun menjadi terasa lebih nyenyak. Sehingga hal tersebut bisa mengurangi gejala insomnia atau gangguan tidur.


3. Memulihkan kecantikan

Cukup menarik bukan bahwa faktanya pijat dapat memulihkan kecantikan alami tubuh dan wajah. Hal ini karena penggunaan minyak esensial pada saat pijat dapat mengangkat kulit mati sehingga membuat kulit menjadi lebih halus. Selain itu, kulit juga akan jauh lebih cerah dan sehat.

Apalagi jika melakukan pijat khusus untuk kecantikan seperti pijat pada wajah. Tidak hanya memberikan efek cerah dan sehat, melainkan juga mampu menyingkirkan flek hitam dan kerutan wajah. Hasilnya, penuaan dini dapat teratasi lebih baik.

4. Solusi cedera atau nyeri

Pijat menjadi solusi terbaik bagi yang mengalami cedera atau nyeri. Gerakan pijat atau terapi pijat dapat menyingkirkan pembatasan jaringan lunak dan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh sehingga dapat membantu mengobati cedera.


5. Mengurangi kelelahan

Melakukan pijat pada otot yang sakit atau tegang dapat memberikan efek rileks pada tubuh. Hal ini juga bisa menstimulasi otak untuk melepas rasa lelah

Itu tadi beberapa manfaat yang akan diperoleh dari pijat. Namun, perlu diperhatikan juga bahwa pijat yang terlalu sering tidak baik bagi tubuh. Pijat bisa dilakukan beberapa kali dalam seminggu atau pada akhir pekan. Nah, untuk memperoleh hasil yang maksimal, bisa gunakan jasa pijat yang pastinya sudah ahli. Kamu bisa temukan ahli pijat yang profesional dan terjangkau di jasalengkap.com

Kamu juga bisa temukan jasa lainnya mulai dari jasa umum hingga digital hanya di jasalengkap.com


0 comments
bottom of page