• Admin

Bikin Logo Doang Kok Mahal 'sih? Ini Nih Alasannya!


Halo sobat Jasa Lengkap!

Pernah ga sih kamu berniat bikin logo sama desainer untuk bisnis kamu terus dikasih harga yang mahal? Mungkin kamu berpikir, "lho, desain logo kan cuman gitu-gitu doang??"

Eitss, jangan salah. Desain logo itu butuh proses dan engga gitu-gitu doang! Jangan sampai kamu tega nawar sadis apalagi minta gratisan ya! Berikut alasannya!


1) Desainer harus pelajari baik-baik informasi terkait perusahaan atau organisasimu

Ini bukan proses yang main-main lho. Desainer wajib paham dulu sistem, produk, pesaing, dan pondasi dari perusahaan kamu sebelum memutuskan desain logo yang cocok.


2) Nyari ide dan bikin prototype logo juga engga gampang

Ini masih belum termasuk ngurusin hal-hal yang kelihatannya sepele seperti lekukan di logo. Itu lekukan engga sembarangan lho, ada hitungan matematisnya untuk mencerminkan filosofi perusahaan!


3) Belum lagi kalau klien rewel. Duh, bisa revisi berkali-kali!

Iya kalau revisinya kecil-kecilan. Kalau rombak total? Duh berasa kayak buang-buang waktu banget ya.


Bukan hasil akhir yang bikin logo itu mahal, tapi proses, ide, dan filosofinya bos!

Nah, kalau kamu butuh desainer logo terbaik, kamu bisa temukan di Jasa Lengkap. Harga jelas, tanpa biaya layanan!

0 comments