top of page

Cara Unik Abadikan Momen Bareng Sahabat



Foto memang jadi andalan untuk mengabadikan setiap momen atau peristiwa yang sangat berkenan. Termasuk saat bersama sahabat. Namun, seiring bertambahnya usia pertemuan dengan sahabat lama menjadi kurang intens. Apalagi jika masing-masing mempunyai kesibukan atau terpisah oleh jarak tempat tinggal yang sangat jauh. Sehingga hanya foto-foto lama yang dapat dijadikan sebagai obat rindu apabila kangen dengan sahabat. Eits, tidak hanya foto saja loh yang bisa mengabadikan momen bareng sahabat. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengabadikan momen bersama sahabat. Berikut rangkumannya.

1. Scrapbook



Scrapbook adalah kerajinan tangan yang dibuat dengan memanfaatkan buku kosong dan diisi berbagai macam gambar serta tulisan. Tulisan dan gambar pada scrapbook biasanya ditata sedemikian rupa agar terlihat menarik. Setiap scrapbook biasanya dibuat berdasarkan tema-tema tertentu. Misalnya, scrapbook bertema liburan ke luar kota bersama sahabat, acara ulang tahun, atau momen-momen seru lainnya. Kamu bisa membuat scrapbook untuk mengabadikan momen kebersamaan bersama sahabat. Disini, kamu bisa berkreasi dengan memanfaatkan foto-foto, stiker, washi tape, pita, tiket bioskop, hingga potongan tiket konser. Supaya lebih berkesan, tambahkan tulisan perasaanmu dari setiap momen yang diabadikan di scrapbook.

2. Kotak Barang Kenangan



Tanpa sadar semakin lama usia persahabatan semakin banyak juga barang kenangan atau kado dari sahabat. Daripada tercecer dan hilang, lebih baik siapkan kotak khusus barang pemberian sahabat. Selain membantumu mengorganisir barang supaya rapi, hal ini juga bisa membantumu ketika ingin bernostalgia kembali dengan sahabat.

3. Saling Berkirim Surat



Ide ini mungkin terdengar kuno. Apalagi saat ini sudah banyak aplikasi chatting yang memudahkan untuk mengirim pesan. Namun, tak ada salahnya mencoba mengirim surat untuk sahabat. Ada rasa tersendiri ketika kamu menulis surat untuk sahabat. Surat yang ditulis sendiri menjadi lebih bermakna dan berkesan karena artinya penulis bersedia meluangkan waktu, usaha, serta perhatian yang lebih banyak. Isi surat pun bebas. Bisa berupa cerita, hal berkesan, sampai keluh-kesah.

4. Abadikan Lewat Video



Teknologi canggih membuat mengabadikan momen bersama sahabat menjadi semakin mudah. Salah satunya yaitu melalui video baik melalui kamera ataupun handphone. Video dapat menyimpan kenangan sebuah momen lebih nyata karena selain merekam gambar, suara, suasana, tetapi juga setiap detail gerakan. Ketika sedang bersama sahabat, bisa abadikan setiap momen yang terjadi. Bisa juga membuat video edit dari kumpulan-kumpulan foto atau video kebersamaan bersama sahabat. Saat ingin membuat video edit, kamu bisa menggunakan aplikasi edit video yang ada di HP atau laptop. Jika kebingungan untuk mengedit, kamu bisa gunakan jasa edit video dari jasalengkap.com

Kamu juga bisa temukan berbagai jasa mulai dari jasa umum hingga digital.


0 comments
bottom of page