top of page

Coba Cara Ini Ketika Mood Turun Saat Mengerjakan Tugas



Siapa sih yang nggak kesal kalau tiba-tiba mood mendadak hilang, padahal tugas belum selesai? Rasa jenuh atau capek kadang memang sering datang di sela-sela mengerjakan tugas. Entah itu tugas kantor, tugas sekolah, atau yang lainnya. Kalau sudah begini, mood jadi naik-turun sehingga malas buat menyelesaikan tugas. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

1. Istirahat

Cobalah istirahat sebentar dan tenangkan diri. Jangan terlalu dipaksakan jika mood turun drastis atau tubuh sudah terlalu lelah. Jika kamu memaksakan di tengah kondisi dan mood yang turun, bisa-bisa pikiran jadi tidak fokus dan hal yang dikerjakan bisa jadi berantakan. Kamu bisa lakukan sedikit peregangan dengan jalan-jalan sebentar atau menonton video di sosmed sejenak.


2. Sediakan makanan dan minuman

Makanan dan minuman sangat ampuh mengatasi mood yang mendadak turun di sela-sela tugas. Siapkan makanan dan minuman favorit untuk menemani kamu. Kamu bisa sambil nyemil dan minum di sela-sela mengerjakan tugas. Eits, tapi jangan sampai dua hal itu justru mengalihkan perhatianmu dari mengerjakan tugas ya.


3. Mendengarkan musik

Ini jadi salah satu cara yang paling sering dilakukan kebanyakan orang pada saat mengerjakan tugas. Selain membuat suasana tidak membosankan, mendengarkan musik juga bisa bikin pikiran tenang sehingga nggak gampang badmood. Kamu bisa memutar lagu favorit selama mengerjakan tugas atau menyiapkan playlist musik khusus. Biasanya beberapa platform penyedia musik mempunya rekomendasi playlist yang cocok untuk didengarkan saat mengerjakan tugas.

4. Mandi

Cara berikut ini sangat ampuh jika mood benar-benar dalam keadaan yang buruk saat mengerjakan. Apalagi jika mood tersebut membuatmu semakin malam menyelesaikan tugas. Kalau sudah begitu, ambil waktu sebentar untuk mandi. Air yang mengalir dipercaya dapat membuat otot di tubuh kamu mengendur sehingga kamu akan merasa lebih rileks dan kembali bersemangat untuk menyelesaikan tugas. Selain itu, badan juga jadi terasa lebih segar.


5. Siapkan hadiah

Kata siapa hadiah hanya diperuntukkan saat acara atau event besar? Kamu juga bisa menghadiahi diri sendiri ketika berhasil menyelesaikan tugas. Istilahnya, self-reward. Hadiah yang dapat diberikan juga beragam sesuai selera kamu. Dengan melakukan cara ini, bisa jadi kamu semakin termotivasi untuk menyelesaikan tugas dengan baik dan sempurna. Hal ini juga jadi salah satu cara untuk menghargai usaha sendiri.


Cukup mudah bukan mengembalikan mood yang mendadak hilang dan rasa jenuh ketika mengerjakan tugas? Kamu bisa lakukan cara tersebut saat mengerjakan tugas. Jika kamu terlalu mager mengerjakan tugas atau tidak ada waktu mengerjakan tugas padahal deadline sudah mepet, kamu bisa gunakan jasa pengerjaan tugas dari jasalengkap.com Hasilnya sudah pasti terjamin dan terjangkau. Selain itu, kamu juga bisa temukan berbagai jasa dari umum hingga digital hanya di jasalengkap.com

0 comments
bottom of page