• Admin

Emoji Berikut Pasti Sering Kamu Gunakan Saat Menghubungi Guru/Dosen Kamu!


Halo sobat Jasa Lengkap!

Di tengah pandemi begini, segala kegiatan belajar mengajar jadi dilangsungkan secara daring. Berbagai aplikasi kita gunakan untuk mengadakan pembelajaran, salah satunya WhatsApp. Dalam pembelajaran, seringkali kita harus menghubungi dosen kita melalui WhatsApp, entah di grup kelas atau secara pribadi. Nah buat kamu para pelajar/mahasiswa, pasti kamu pernah menggunakan emoji berikut ini. Apa aja tuh? Disimak aja deh di bawah ini!


1) Emoji Doa

Sumber: Emojipedia

Di tempat pertama, jelas ada emojinya sejuta pelajar ini. Emoji ini kayaknya udah jadi emoji yang wajib banget dipake di akhir setiap chat kita kepada guru atau dosen. Dengan memakai emoji doa, chat kita berasa lebih sopan aja gitu, ga tau kenapa.


Oh iya, kalau kamu masih mengira ini emoji tos, kamu salah ya. Emoji ini memang diciptakan untuk meniru tangan yang berdoa kok, bukan dua tangan yang tos.


2) Emoji Senyam-Senyum

Sumber: Emojipedia

Di tempat kedua, ada emoji senyam-senyum dengan pipi yang memerah dikit. Emoji ini sendiri digunakan untuk mengekspresikan kebahagiaan dan vibe positif dari diri kita. Biasanya sih, emoji ini sering dipakai buat merayu dosen biar kasih nilai A atau kasih keringanan tugas sih hehe.


3) Emoji Nangis

Sumber: Emojipedia

Berikutnya, ada emoji nangis. Mungkin kamu yang pinter-pinter dan disayang guru/dosen engga pernah pake emoji ini. Biasanya sih, emoji ini dipakai untuk mengundang rasa iba dan kasihan dari guru/dosen kepada kita. Misalnya nih, kalau kamu memohon banget untuk bisa diberi tugas tambahan agar kamu bisa lulus dari suatu mata kuliah, kamu bisa tambahin emoji ini biar lebih dramatis.


4) Emoji Ketawa Yang Air Matanya Keluar Setetes

Sumber: Emojipedia

Di posisi terakhir, ada emoji ketawa yang bentuknya kayak di gambar di atas. Ada banyak sih sebenernya emoji ketawa yang disediakan sama whatsapp, tapi emoji satu ini yang paling sering digunakan. Biasanya sih, emoji ini kita pake untuk ikut tertawa sama bercandaan garing yang dilontarkan guru/dosen kita. Ya iya, mending ikut ketawa aja kan daripada kita sahutin “Engga lucu lo pak”. Ntar dikasih C nangis lu.


Buat kalian sendiri, emoji apa yang paling sering dipakai? Apakah emoji doa? Emoji senyum? Emoji ketawa? Emoji nangis? Atau emoji lain? Coba kasih tau di kolom komentar yaa.

Ngomong-ngomong soal WhatsApp nih, Jasa Lengkap memfasilitasi kamu untuk memesan jasa lewat WA langsung sama penyedianya! Harga dijamin jelas, gak pake markup, dan juga tanpa biaya layanan. Yuk cobain Jasa Lengkap sekarang!

0 comments