top of page
  • Writer's pictureAdmin

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Apartemen


Halo sobat Jasa Lengkap!

Memiliki hunian tentu merupakan salah satu hal yang menjadi prioritas dalam hidup kita. Tentunya, kita ingin hunian yang terbaik dengan harga semurah mungkin. Salah satu solusi hunian murah di kota besar adalah apartemen.

Dalam membeli apartemen, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli apartemen


1) Lokasi

Hal pertama yang penting untuk dipertimbangkan adalah lokasi apartemen. Apakah dekat dengan tempat kerjamu? Dengan tempat kuliahmu? Jaraknya dari pasar atau mall? Fasilitas penting seperti rumah sakit? Hal-hal seperti ini perlu jadi pertimbangan pertama kamu.


2) Ketersediaan transportasi umum dan jalan

Tentunya untuk kemana-mana kamu membutuhkan akses jalan dan transportasi umum. Pelajari dengan baik jalan yang tersedia dan opsi transportasi umum yang ada.


3) Kredibilitas pengembang

Pastikan apartemen pilihan kamu dibangun oleh pengembang yang jelas dan resmi. Tak jarang kejadian seperti penipuan terjadi akibat kurangnya riset terlebih dahulu soal kredibilitas pengembang


4) Izin dan legalitas

Pastikan apartemen pilihan kamu telah mengantongi semua izin yang dibutuhkan dari pemerintah. Izin-izin tersebut di antaranya HGB, IMB, dan SiPPT.


5) Ketahui Fasilitas Pendukung Apartemen

Kamu juga perlu mengetahui fasilitas pendukung apartemen seperti keberadaan kolam renang, taman, kamar furnished atau tidak, taman, dan lain-lain. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan apartemen yang sesuai dengan keperluan kamu.


6) Ketahui biaya-biaya lain

Ingat, saat memiliki apartemen, pasti ada biaya-biaya yang dibebankan kepada kamu. Biaya seperti biaya perawatan, iuran lingkungan, bahkan biaya parkir perlu menjadi perhatian kamu agar kamu tidak boncos setelah membeli apartemen.


Demikian hal-hal yang perlu diperhatikan saat membeli apartemen. Kalau kamu mencari apartemen di Meikarta dengan harga murah, kamu bisa bertransaksi langsung dengan pemilik unitnya. Fitur ini tersedia di website Jasa Lengkap lho. Pemilik unit juga sudah terverifikasi sehingga tidak perlu takut terjadi penipuan.

Jadi, cari apartemen Meikarta di Jasa Lengkap aja ya!

0 comments
bottom of page