• Admin

Ini Yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia Masih Di Bawah Pemerintahan Belanda


Halo sobat Jasa Lengkap!

Selamat memperingati kemerdekaan Indonesia! Meskipun sekarang udah lewat dari 17 Agustus, tetap aja vibe kemerdekaan masih terasa banget. Bulan Agustus memang bulannya seluruh bangsa Indonesia merayakan kemerdekaan dari penjajahan Belanda dan Jepang.

Nah kamu pernah ga sih berandai-andai seandainya negara kita masih di bawah kekuasaan Belanda? Seandainya Jepang engga tiba-tiba datang ngaku-ngaku sebagai saudara tua kita? Nah ini dia beberapa hal yang mungkin terjadi seandainya negara kita masih di bawah Belanda saat ini.


1) Nama khas Belanda masih bakal populer banget

Yap, nama-nama sekelas Albert, Alfonso, dan sejenisnya bakalan populer banget dipake di sini.


2) Bakal banyak artis dengan darah campuran Belanda

Sekarang aja banyak artis dengan darah campuran Belanda, apalagi kalau masih di bawah pemerintahan Belanda!


3) Pantai Jakarta bakal dibangun dam kayak di Amsterdam, biar engga tenggelam!

Kamu sendiri tau kan kalau Jakarta bakal tenggelam di tahun 2050? Nah seandainya Belanda yang megang pemerintahan kita, mungkin mereka udah bangun dam untuk mencegah hal ini ya. Mengingat Belanda juga sukses menjadikan Amsterdam kota dengan ketinggian di bawah permukaan laut, apalagi Jakarta ya kan.


4) Tapii, orang asli Indonesia akan jadi warga kelas dua

Sayangnya, mengingat kebijakan kolonial Belanda dulu yang memisahkan banget warga lokal asli Indonesia dengan warga pendatang, orang-orang asli Indonesia pasti bakal dipinggirkan. Pendidikan dan privilege pun mungkin bakal berbeda juga antara orang Belanda dengan orang asli Indonesia.


Nah itu tadi yang bakal terjadi di Indonesia seandainya Belanda masih memegang kontrol di sini. Gimana pun, lebih enak merdeka deh. Kita bisa bebas menentukan nasib bangsa sendiri.

0 comments

Recent Posts

See All