top of page

Inilah Manfaat Memotong Rambut Secara Rutin!



Apa yang terlintas di benakmu saat mendengar kata "rambut"? Banyak orang yang menganggap bahwa rambut adalah mahkota diri. Hal ini karena rambut tidak hanya bagian dari tubuh, melainkan juga penghias kepala. Oleh karena itu, banyak orang yang rela menghabiskan waktu atau uang untuk melakukan perawatan rambut. Salah satunya yaitu memotong rambut. Biasanya memotong rambut dilakukan rutin dalam beberapa kali dalam sebulan. Namun, ada juga yang enggan memotong rambutnya karena alasan sayang atau ingin memanjangkan rambut.

Para penata rambut profesional menyarankan memotong rambut setiap enam hingga delapan minggu sekali untuk mencegah kerusakan rambut. Sementara waktu paling lama adalah enam bulan. Selain mencegah kerusakan, memotong rambut secara rutin juga memiliki berbagai manfaat diantaranya:

1. Penampilan Selalu Tampak Segar

Rambut yang dipotong secara teratur tentu sangat mempengaruhi penampilan. Kamu akan tampak senantiasa segar, rapi, dan bersemangat. Hal ini tentu saja akan membuatmu semakin bersemangat dan lebih percaya diri karena tampilan yang prima.

2. Membuat Wajah Tampak Lebih Proporsional

Penampilan seseorang sangat dipengaruhi oleh bentuk rambut. Wajah akan tampak kurang menarik jika rambut lama tidak dipotong dan berantakan. Namun, hal ini akan berbeda kalau kamu rutin memotong rambut. Wajah akan tampak proporsional apalagi dengan model potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah. Kamu juga bisa mencoba model baru jika bosan dengan model rambut lama.

3. Meminimalkan Risiko Kerusakan Rambut

Manfaat memotong rambut yang satu ini tentu saja tidak dapat untuk dipungkiri. Rambut yang lama tidak dipotong atau dirawat biasanya kering, bercabang, dan kusut. Memotong rambut secara rutin tentu sapat meminimalkan risiko tersebut dan kerusakan rambut lainnya. Sehingga kondisi rambut akan selalu sehat dan indah.

Itulah beberapa manfaat memotong rambut secara rutin. Kamu bisa merawat secara pribadi di rumah atau ke salon pilihanmu. Kalau kamu terlalu malas keluar rumah untuk memotong rambut atau perawatan rambut, kamu bisa gunakan jasa potong rambut dan hairstylist dari jasalengkap.com Kamu juga bisa temukan berbagai jasa disini mulai dari jasa umum hingga digital.

0 comments
bottom of page