top of page
  • Writer's pictureAdmin

Kumpulan Kata Ucapan Hari Kemerdekaan Indonesia, Doa Terbaik Bagi Negeri


Halo Sobat Jasa Lengkap!

Tak terasa esok hari kita menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia, negara yang kita cintai ini! Sayangnya, di tengah pandemi seperti ini kita tak bisa melakukan kegiatan khas kemerdekaan seperti panjat pinang, lomba bakiak, lomba makan kerupuk, dan berbagai aktivitas perkumpulan lainnya. Namun, kita tetap bisa kok memeriahkan kemerdekaan melalui sosial media kita.

Nah buat kamu yang ingin meramaikan kemerdekaan di sosmed kamu, mimin punya beberapa inspirasi ucapan hari kemerdekaan buat kamu. Simak aja deh langsung!

  1. Perbedaan ada untuk saling melengkapi, bukan saling mencaci. Dirgahayu Republik Indonesia ke-76!

  2. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu lebih susah karena melawan bangsamu sendiri. Dirgahayu Republik Indonesia!

  3. Berjuanglah terus dengan mengucurkan banyak-banyak keringat. Semangat 45, Dirgahayu Indonesiaku.

  4. Suara-suara tak bisa dipenjarakan, di sana bersemayam kemerdekaan. Apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan. (Wiji Thukul)

  5. Mari kita perjuangkan bersama Indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.

  6. Kemerdekaan kita adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa. Mari kita syukuri kemerdekaan kita.

  7. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu lebih susah karena melawan bangsamu sendiri. Dirgahayu Republik Indonesia!

  8. Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Merdeka.

  9. Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketidakpedulian dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu Indonesiaku.

  10. Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras. Selamat ulang tahun ke-76 untuk rakyat Indonesia.

  11. Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. Selamat HUT RI.

  12. Perjuangan bangsa indonesia bukan hanya dari masa lalu. Hari ini, hari esok, dan selamanya. perjuangan kita belum berakhir . Mari kita perjuangkan bersama indonesia adil dan sejahtera. Dirgahayu Indonesia.

  13. Perjuanganku lebih mudah saat melawan bangsa asing, tapi perjuanganmu lebih sulit karena melawan bangsa sendiri. Jaga persatuan. Dirgahayu Indonesia.

  14. Bangsa yang besar adalah bangsa yang memberi kelapangan untuk berekspresi, yang memberi kebebasan untuk berkarya, dan yang saling menghargai satu sama lain. Dirgahayu Republik Indonesia.

  15. Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan.

  16. Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa.

  17. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia.

  18. Ingat Indonesia bukan hanya Jakarta atau kota besar lainnya. Mereka akan tetap ada dari Sabang hingga Merauke menjadi satu yaitu Indonesia Merdeka.

  19. Perang mungkin sudah berakhir, tapi perjuangannya belum. Perjuangan untuk menjadi lebih baik, perjuangan untuk masa depan kita. Selamat Hari Kemerdekaan, Indonesia!

  20. Semua perbedaan akan membuat kita unik di Indonesia. Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia.

  21. Di Hari Kemerdekaan ini bukanlah hadiah dari penjajah, tetapi dari darah pahlawan. Selamat Hari Kemerdekaan untuk Indonesia

  22. Kebebasan adalah hak segala bangsa. Kebebasan adalah hak seluruh manusia. Tidak ada yang bisa mengambilnya darimu.

0 comments
bottom of page