Kumpulan Kata Ucapan Selamat Hari Kartini, Penuh Makna dan Inspiratif


Halo sobat Jasa Lengkap!

Tak terasa ya sebentar lagi sudah Hari Kartini aja, hari yang sangat berharga bagi kaum wanita di Indonesia. Hari ini diperingati pada 21 April, tepat pada hari kelahirannya R.A. Kartini. Kartini merupakan sosok pejuang emansipasi wanita yang berkontribusi besar dalam menyetarakan peran wanita pada masa penjajahan. Beliau adalah seorang ningrat yang rela turun ke jalan untuk memberi pendidikan bagi wanita-wanita Indonesia yang saat itu tak diizinkan menuntut ilmu.

Nah untuk memperingati jasa beliau, mungkin kamu ingin mengucapkan ucapan selamat kepada wanita yang berjasa dalam kehidupanmu. Berikut ini beberapa kata ucapan Hari Kartini yang inspiratif dan penuh makna.

  1. Mari menjadi wanita yang menginspirasi, memotivasi, dan berbudaya Indonesia. Selamat Hari Kartini!

  2. Mati satu tumbuh seribu. Kartini telah tiada, namun kini seribu Kartini baru bisa hadir dan berbuat lebih daripada yang terdahulu. Selamat Hari Kartini.

  3. Jadilah wanita yang kuat, bahagia, dan menjadi inspirasi bagi negeri ini. Selamat hari Kartini.

  4. Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. Bermimpilah setinggi langit dan jagalah selalu semangat Kartini di hatimu.

  5. Selamat Hari Kartini untukmu dan semoga kamu menjadi wanita yang lebih baik bagi bangsa Indonesia. Buatlah Tanah Airmu bangga. Tetaplah kuat melawan segala diskriminasi yang ada.

  6. Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Selamat Hari Kartini!

  7. Terkadang, kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu. Selamat Hari Kartini untuk para wanita Indonesia.

  8. Mari kita menjadi seperti Ibu Kartini yang gigih, menginspirasi, dan berani. Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia.

  9. Mimpi takkan pernah menjadi kenyataan jika kamu hanya diam dan tetap nyaman dengan diskriminasi. Selamat Hari Kartini

  10. Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang. Itulah pesan Ibu Kartini untuk para wanita Indonesia. Selamat Hari Kartini.

  11. Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam.

  12. Karena kami yakin pengaruh pendidikan besar bagi para wanita, agra wanita lebih cakap melakukan kewajibannya yang diserahkan alam sendiri ke dalam tangannya menjadi ibu pendidikan manusia yang pertama-tama.

0 comments