• Admin

Mengatasi Kesepian Biar Kamu Merasa Lebih Bahagia


Halo sobat Jasa Lengkap!

Di tengah pandemi begini, banyak banget dari kita yang merasa kesepian dan bosan dengan rutinitas. Tentu ini semua diakibatkan oleh berubahnya kebiasaan sosialisasi kita yang semula tatap-muka menjadi sepenuhnya online. Tak jarang, rasa kesepian ini jadi merenggut kebahagiaan kita. Nah, buat kamu yang mengusir kesepian, mimin punya beberapa tips untuk dilakukan. Langsung disimak aja!


1) Bicara Sama Orang Asing

Engga ada obat lebih ampuh untuk mengatasi kesepian selain dengan berbicara. Nah buat kamu yang merasa kesepian, mungkin saja itu karena kamu tidak memiliki teman yang sefrekuensi denganmu sehingga kamu jadi sungkan untuk ngajak ngobrol teman kamu. Solusinya, kamu bisa ngajak ngobrol orang asing yang kamu temui di taman, busway, atau tempat umum lainnya.


2) Pelihara Anjing/Kucing

Kalau kamu masih agak takut untuk keluar rumah karena belum vaksin, kamu bisa banget memelihara hewan seperti anjing/kucing. Kamu jadi punya teman untuk main, bermanja, bahkan curhat sekalipun bukan manusia. Menurut penelitian, hewan peliharaan juga bisa ngerti kok perasaan yang kamu alami.


3) Tekuni Kegiatan Baru

Kalau kamu berhalangan untuk memelihara hewan, kamu bisa juga menekuni suatu kegiatan baru. Kamu bisa belajar fotografi, belajar bernyanyi, belajar memasak, dan belajar hal-hal baru lainnya. Hal-hal baru ini bisa kamu pelajari sendiri di YouTube atau dengan mengambil kursus.


4) Gabung dengan Komunitas

Terakhir, kamu bisa bergabung dengan komunitas yang cocok dengan kamu. Kamu bisa mencarinya berdasarkan kesamaan hobi atau kesamaan agama. Cara ini juga sudah pasti ampuh untuk mengatasi kesepianmu, karena kamu bisa menemukan teman yang sefrekuensi denganmu.


Demikian tips dari mimin Jasa Lengkap. Kalau kamu butuh curhat kepada ahlinya, kamu bisa temukan psikolog di sini ya.

0 comments