• Admin

Mitos dan Fakta Tentang Kepribadian Introvert


Halo sobat Jasa Lengkap!

Kamu yakin sudah paham betul sama yang namanya orang introvert? Introvert adalah kepribadian di mana caranya merecharge energi adalah dengan sendiri dan menjauh dari keramaian. Di masyarakat, seringkali beredar bahwa introvert itu pasti anti-sosial, tidak punya teman, dan berbagai stigma negatif lainnya. Tapi apakah benar? Yuk simak mitos dan fakta orang introvert berikut ini.


1) “Pasti Enggak Suka Bergaul”

Orang introvert bukannya tidak senang ketemu orang atau teman baru, mereka cuman kurang pintar dalam berbasa-basi dan sok akrab di pertemuan pertama. Kebiasaan mereka yang suka bicara seperlunya membuat orang introvert jadi terlihat susah bergaul.


2) “Pasti Engga Punya Teman”

Yang namanya manusia pasti butuh interaksi sosial. Namanya juga makhluk sosial. Kurang tepat kalau dikatakan introvert ga punya teman. Lebih tepatnya, mereka lebih butuh ruang dan waktu untuk sendirian untuk merecharge energi mereka, saat marah, atau saat berpikir.


3) “Pasti Susah Ngomong di Depan Umum”

Jadi introvert bukan jaminan mereka tidak bisa ngomong di depan umum kok. Jadi ekstrovert juga bukan jaminan pasti jago ngomong di depan umum. Keahlian public speaking bisa dilatih tanpa memandang kepribadian kok. Kamu bisa mencari kelas public speaking di Jasa Lengkap misalnya kalau mau jago ngomong di depan umum.


4) “Pasti Benci Keramaian”

Bukan benci keramaian kok. Lebih tepatnya mereka lebih menyukai interaksi personal. Mereka lebih menghargai interaksi berkualitas dengan sedikit orang daripada interaksi tanpa arah di kerumunan orang. Jadi bukan berarti orang introvert bisa tau-tau gagap di keramaian ya.


Demikian mitos dan fakta soal orang introvert. Sudah lurus kan pemahamannya terhadap orang introvert? Jangan lupa bagikan artikel ini jika menarik ya!

0 comments