• Admin

Mitos & Fakta Soal Merawat Bayi. Bunda Wajib Tahu!


Halo sobat Jasa Lengkap!

Merawat bayi emang butuh perhatian ekstra. Tak jarang, kita sebagai kaum ibu jadi menaruh perhatian ekstra pada bayi kita. Tak hanya itu, kadang kita sampai melakukan apa saja segala pantangan dan keharusan demi bayi kita.

Namun, beberapa pantangan dan keharusan itu terkadang adalah mitos belaka. Nah, mimin sudah rangkumkan beberapa mitos terkait merawat bayi berikut ini.


1) Kasih Bayi Kopi Biar Engga Kejang

Buset ini mitos yang menyesatkan banget ya bun. Asupan nutrisi terbaik buat bayi tidak lain dan tidak bukan ya hanya ASI. Kalau bunda tetep maksa ngasih kopi ke bayi, ntar bayinya bisa mengalami masalah jantung lho.


Lagian kopi jelas bukan minumannya bayi. Itu mah minumannya bapak-bapak yang main catur terus bikin ribut satu negara *eh*


2) Bayi engga boleh sering digendong

Katanya sih, bayi yang terlalu sering digendong bisa bikin dia bau tangan, alias manja banget.


Kenyataannya, menggendong bayi sama sekali engga memengaruhi fisik dan mentalnya. Menggendong bayi justru membuat bayi merasa tenang, aman, dan nyaman.


3) Rambut bayi harus dicukur biar tumbuh lebih bagus

Yang ini juga mitos ya bun. Rambut bayi sama sekali engga dipengaruhi sama pencukuran. Rambut bayi cuman ditentukan oleh genetik atau keturunan kok.


Kalau rambut ayah ibunya lurus hitam, ya kemungkinan jadi lurus hitam juga. Lagian aneh juga kan kalau tau-tau rambut anaknya jadi pirang, bisa bikin suaminya curiga :P


4) Nyubitin hidung bayi biar mancung

Aduh bun, ini juga mitos ya. Hidung bayi engga bisa jadi mancung cuman gara-gara ditarik-tarik. Itu hidung dari tulang bun, bukan dari karet.


Mancung peseknya hidung ya lagi-lagi berasal dari faktor keturunan aja. Engga bisa dibuat-buat dengan narik hidung bayi. Kan kasian sama bayinya kalau hidungnya jadi sakit.


Demikian mitos dan fakta kali ini. Jangan lupa bagikan kalau ini menambah pengetahuanmu ya bun!

0 comments