• Admin

Perang Paling Absurd dan Bodoh Dalam Sejarah Manusia


Halo sobat Jasa Lengkap!

Di dunia yang serba damai ini, mungkin kita jarang mendengar peperangan selain di beberapa wilayah tertentu. Namun dahulu, perang adalah sesuatu yang biasa terjadi setiap tahunnya. Sebabnya bermacam-macam, ada yang dilakukan atas motif mempertahankan negara, mensabotase ekonomi, bahkan... karena satu ekor babi tertembak. Iya, pernah ada perang karena satu babi tertembak. Penasaran kan kenapa? Berikut adalah perang-perang absurd yang pernah terjadi di dunia.


1) Adu Tinggi Bendera

Yang pertama datang dari Semenanjung Korea nih. Sekitar tahun 1980-an, Korea Selatan pernah membangun tiang bendera setinggi 97 m di desa perbatasannya, Daesong-dong. Eh ternyata, Korea Utara engga mau kalah dengan mendirikan tiang bendera tandingan yang lebih tinggi di dekat situ. Korea Selatan dan Korea Utara akhirnya saling meninggikan tiang bendera sendiri sampai Korea Selatan lelah. Akhirnya, adu tinggi-tinggian tiang bendera ini dimenangkan oleh Korea Utara.


2) Emu War

Berikutnya datang dari negara tetangga kita, Australia. Tahun 1932, banyak komplain dari masyarakat soal burung emu yang suka ngegangguin lahan pertanian warga. Untuk mengatasi masalah itu, pemerintah Australia mendeklarasikan perang terhadap burung emu dengan melibatkan personil militernya. Lebay banget memang hanya untuk memburu burung doang.


Apakah berhasil? Enggak. Burung emu tetap berkeliaran di mana-mana sampai sekarang.


3) Perang Babi

Pada tahun 1859, seorang petani Amerika yang mendiami wilayah sengketa antara Inggris dan Amerika Serikat di San Juan menembak mati seekor babi yang memakan kentangnya. Ternyata, babi yang ditembak itu adalah milik orang Inggris. Si orang Inggris mengadu kepada tentara, si orang Amerika juga minta perlindungan sama tentara. Tentara sama tentara ketemu, perang deh!


4) Perang Burung Gereja

Lagi-lagi perang melawan burung, tapi kali ini di China pada zamannya Mao Zedong. Menurut Mao, burung gereja mengganggu hasil pertanian karena suka makanin gandum. Karena doi diktator, maka semua nurut aja dan semua orang secara masif nembakin burung gereja yang ada di udara. Populasi burung gereja berhasil mencapai tahap hampir punah.


Apakah hasil pertanian membaik? Malah tambah buruk. Soalnya saat burung gereja engga ada, gantian hama lain yang berkembang biak secara masif dan ngancurin lahan pertanian warga.


Nah itu tadi perang paling absurd dan bodoh dalam sejarah manusia. Sobat Jasa Lengkap sendiri kalau punya masalah diselesaikan dengan perang atau dengan musyawarah mufakat nih? Yang jelas kalau masalah nyari jasa, ya cari aja di Jasa Lengkap! Harga jelas, terhubung langsung dengan penyedia, tanpa biaya layanan.

0 comments