top of page
  • Writer's pictureAdmin

Ramadhan Segera Tiba! Ini Daftar Ucapan Selamat Berpuasa Penuh Makna Bagi Saudara dan Kerabat


Halo Sobat Jasa Lengkap!

Tak terasa ya sebentar lagi bulan Ramadhan akan tiba. Alhamdulillah. Bulan yang penuh berkah dan dirahmati Allah SWT. Di bulan Ramadhan, tentunya kita akan menahan nafsu dan lapar untuk mencapai kemenangan. Mungkin Ramadhan memang terasa berat di saat harga-harga melambung tinggi dan kondisi pandemi, namun Rahmat-Nya pasti ada bagi semua umat-Nya.


Tentu sebagai sesama Muslim, kita ingin sekali mendoakan dan mendukung kerabat dan saudara Muslim kita yang juga berpuasa. Tak harus dengan kado indah ataupun berbagi takjil setiap hari, ucapan kita bisa memberikan kebahagiaan dan semangat positif. Oleh karena itu, minja (alias Mimin Jasa Lengkap) mau membagikan daftar ucapan Selamat Berpuasa yang bisa kamu bagikan untuk saudara, kerabat, dan handai taulan. Yuk disimak!


  1. Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

  2. Bulan berkah hampir tiba, jiwa dan hati akan kembali bersih di bulan suci ini. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa.

  3. Marhaban ya Ramadan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Ramadhan dan selamat menunaikan ibadah puasa!

  4. Melaksanakan dengan sepenuh hati. Menyambut dengan menyentuh hati. Menjalankan dengan kesucian hati. Semoga cahaya Ramadan kita dapati dengan rahmat illahi. Selamat melaksanakan Ibadah Puasa pada bulan Ramadan tahun ini.

  5. Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

  6. Sebelum cahaya padam, sebelum hidup akan berakhir, sebelum pintu tobat tertutup, dan sebelum Ramadhan datang. Mohon maafkan lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan.

  7. Marhaban ya Ramadhan. Terangkai kata dengan Bismillah, terucap salam mengiring doa. Kuhaturkan maaf di atas salah untuk menyambut Ramadhan penuh berkah.

  8. Mengingat kata yang salah. Hati yang berprasangka. Janji yang terlupakan. Sikap dan sifat yang menyakitkan. Di hari ini izinkanlah aku mengucap, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan.

  9. Siang diisi kebaikan, malam belajar Al-Qur'an. Ramadan jadi penerang hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

  10. Ramadhan bukan hanya tentang puasa, itu juga menjadi pembelajaran bagi kita untuk menjaga diri dari hawa nafsu dan dosa. Semoga kita senantiasa mengingat semua ajarannya. Marhaban ya Ramadhan

  11. Bulan suci Ramadan sudah di depan mata, bulan yang penuh keberkahan, bulan yang penuh dengan ampunan. Perlu kesiapan mental yang matang dan kejernihan hati untuk menyambutnya. Sudilah kiranya, membuka pintu hati untuk menerima ucapan kami, Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

  12. Aku rindu bulan ramadan-Mu, dan Engkau beri kesempatan di bulan ini kepadaku. Mohon ampun atas segala dosaku, semoga dilimpahkan banyak rahmat-Mu.

  13. Di zaman penjajahan para pahlawan berjuang mati-matian melawan kompeni dan tentara Jepang. Sementara di bulan Ramadhan ini kita umat Muslim berperang sekuat tenaga melawan hawa nafsu. Semoga Ramadhan kali ini kita semua dapat mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemenangan hati dalam Idul Fitri.

  14. Ibarat roda yang berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori pula menggoresnya. Begitulah perjalanan hidup kita tak pernah luput dari berbagai kesalahan dan menjadi noda. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

  15. Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadhan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Alhamdulillah, semoga semua ucapan kita menjadi berkah tersendiri bagi diri kita dan kerabat-kerabat kita dalam menjalankan puasa. Jangan lupa, bila butuh jasa katering untuk buka puasa, cari aja di Jasa Lengkap. Ga pake biaya layanan, langsung terhubung ke WhatsApp!

0 comments
bottom of page