top of page

Sepatu Putih Menguning? Pakai Ini, Dijamin Noda Hilang Terhempas



Sepatu putih jadi salah satu item fashion yang keren dan membuat tampilan jadi lebih stylish. Namun, dibalik tampilan stylish-nya, sepatu putih memerlukan perawatan ekstra dan cara khusus untuk merawatnya. Hal ini karena warnanya yang sangat cerah sehingga ketika terkena sedikit noda, akan terlihat sangat mengganggu dan tak jarang meninggalkan bekas warna kekuningan. Sehingga, beberapa orang terkadang bingung dan malas ketika membersihkan sepatu putih. Tenang, tidak perlu khawatir lagi. Berikut beberapa daftar bahan yang mudah kamu temui di rumah untuk hempas noda kekuningan di sepatu.


1. Sabun Cuci Piring dan Air Hangat

Bahan ini paling mudah kamu temukan di rumah dan paling terjangkau. Pertama, larutkan sabun cuci piring dengan air hangat. Setelah itu celupkan sikat dan bersihkan sepatu dengan lembut. Ulangi beberapa kali sampai noda hilang.


2. Baking Soda dan Deterjen

Baking soda dikenal efektif membasmi noda berbagai peralatan rumah tangga. Penggunaan baking soda dan deterjen terbukti ampuh membersihkan noda di karpet, pakaian, dan sepatu.

Cara pemakaiannya pun juga mudah. Campurkan baking soda dan deterjen dengan perbandingan 1:2 dalam kondisi kering. Taburkan campuran tersebut pada sisi sepatu yang kotor dan biarkan selama dua jam. Bersihkan sepatu dengan air hangat dan jika perlu sikat kembali dengan lembut untuk memastikan kotoran dan noda hilang.


3. Pasta Gigi

Pasta gigi juga mudah ditemukan di rumah. Cukup oleskan pasta gigi dan sikatlah sepatu dengan lembut. Sebelum itu, pastikan sepatu sudah dibasahi dengan air hangat. Setelah selesak disikat dengan pasta gigi, lap dengan tisu, lalu bilas dengan air bersih. Ketika dijemur, dapat juga ditutupi dengan tisu untuk memastikan tidak ada kotoran atau noda yang mengenai sepatu ketika dijemur.


4. Pemutih

Pemutih tidak hanya bisa digunakan untuk membersihkan pakaian, tetapi juga bisa untuk sepatu putih. Seperti namanya, pemutih, yang berfungsi menghilangkan noda di permukaan berwarna putih dan membuat warnanya jadi cerah. Sebelum memutuskan menggunakan pemutih, pastikan memakai sarung tangan dan berada di tempat terbuka. Ini karena bahan pemutih cukup keras.

Larutkan pemutih dan air hangat dengan perbandingan 1:5. Setelah itu, gunakan larutan untuk menyikat sepatu dengan spon. Kemudian peras sepatu dan lap dengan handuk yang sudah dibasahi.


5. Micellar Water

Para kaum hawa tentunya tidak asing dengan bahan ini. Micellar water biasanya digunakan untuk menghapus riasan wajah, maupun kotoran yang ada di wajah. Namun, bahan ini juga dapat membersihkan sepatu. Penggunaaannya pun sama seperti menghapus make up di wajah, yaitu cukup tuangkan micellar water ke kapas atau kain bersih lalu gosokkan ke bagian yang kotor.


Itulah bahan-bahan yang mudah ditemukan di rumah dan bisa hempas noda kekuningan di sepatu putih. Selain mudah ditemukan, cara penggunaannya pun juga mudah. Jika kamu tetap kesulitan membersihkan atau terlalu mager, bisa juga gunakan jasa pembersih sepatu dari jasalengkap.com

Harganya yang terjangkau, bervariasi, dan tersedia di berbagai kota membuatmu jadi lebih mudah. Cek juga jasa lainnya mulai dari jasa umum hingga digital yang pastinya lengkap dan terjangkau.

0 comments

Comentários


bottom of page