Tempat Berlibur Paling Asik di Sekitar Jakarta Untuk Mengisi Long Weekend Kamu


Halo sobat Jasa Lengkap!

Long weekend adalah anugerah tersendiri bagi kita semua kaum-kaum pekerja di kota metropolitan. Kita bisa menghindar sejenak dari segala pekerjaan dan kesibukan kita untuk bersantai dan melepas stress.

Nah buat kamu yang tinggal di dekat Jakarta, mimin punya beberapa tempat wisata yang asik buat kamu kunjungi saat long weekend. Masa iya sih ke mall terus hihihi. Langsung disimak aja!


1) Kepulauan Seribu

Sumber gambar: Kompas.com

Tempat liburan yang paling asik dan jauh dari hingar bingar perkotaan mungkin adalah Kepulauan Seribu. Meskipun masih merupakan wilayah DKI, tapi kamu bisa menemukan suasana pedesaan yang selow, hangat, dan ramah di tempat ini. Air laut yang masih biru dan jernih juga menjadi daya tarik tersendiri untuk melakukan snorkling atau menyelam.


2) Museum Taman Prasasti

Sumber: Wikipedia

Tempat berikutnya yang juga menarik dikunjungi adalah Museum Taman Prasasti. Berlokasi tepat di samping Kantor Walikota Jakarta Pusat, museum ini berisikan makam orang terhormat pada masa kolonial. Tempat ini juga seringkali menjadi lokasi foto pre-wedding karena keunikan bentuk-bentuk makam dan monumen di dalamnya. Tiket masuknya murah banget lho, cuman 5.000 untuk umum, 3.000 untuk mahasiswa, dan 2.000 untuk siswa sekolah.


3) Waterbom Pantai Indah Kapuk

Sumber: hargatiket.net

Kalau kamu mau melepas penat dengan main air, kamu bisa cus aja ke waterbom PIK ini. Di sini, tersedia berbagai wahana air yang menyenangkan baik bagi anak-anak maupun bagi orang dewasa. Berlokasi di Pantai Indah Kapuk, tiket masuk ke waterbom ini lumayan mahal bagi sebagian kalangan, yaitu sekitar 200rb-an untuk satu orang.


4) Margasatwa Muara Angke

Sumber gambar: Traverse.id

Kalau kamu menyukai suasana hutan sambil melihat-lihat satwa-satwa endemik Jawa, mungkin ini tempat yang tepat buat kamu kunjungi. Berlokasi di perbatasan PIK dengan Muara Angke, tempat ini merupakan kawasan konservasi yang ditetapkan oleh pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan. Kamu bisa menemukan berbagai macam burung, monyet, bahkan buaya di tempat ini.


Sobat Jasa Lengkap sendiri mau ke mana nih di libur Paskah ini? Mau ke salah satu dari 4 tempat wisata di atas? Atau ke tempat lain? Coba komen di bawah deh!

0 comments