top of page
  • Writer's pictureAdmin

Tips Hidup Tenang Jauh Dari Kegelisahan


Halo sobat Jasa Lengkap!

Pernah ga sih kamu merasa khawatir banget sama hidup kamu? Kamu jadi merasa gelisah dan tidak tenang sekali. Rasanya mau rebahan terus salah, tapi kalau mengambil tindakan jadi kegagalan besar.

Mungkin juga rasa khawatir kamu timbul karena khawatir sama masa depan kamu. Apa bakalan jadi orang sukses? Bakalan kaya? Bakalan punya keluarga bahagia? Duh, pasti menyiksa ya.

Kondisi seperti ini biasanya diakibatkan oleh overthinking alias kebanyakan mikir! Nah biar kamu bisa hidup jauh dari kegelisahan, mimin punya beberapa tips yang bisa kamu ikutin berikut ini.


1) Stop banding-bandingin diri sama orang lain!

"Duh dia kok udah punya mobil ya"

"Aduh aku mah ga sepintar dia yang IPK-nya 4"

Stop bandingin diri kamu sama orang lain deh. Banding-bandingin diri cuman bikin kamu terus fokus sama kekurangan di dalammu. Nah, kamu harus fokus sama hal-hal positif dalam dirimu. Yuk coba catet hal-hal positif dalam hidupmu!


2) Sering-sering Olahraga

Olahraga bisa melepaskan hormon kebahagiaan di otakmu. Kamu jadi lebih bisa memandang segala sesuatu secara positif dengan berolahraga. Ga perlu ribet-ribet kok, sekadar jalan-jalan sore setiap hari udah oke banget kok!


3) Apresiasi pencapaianmu, sekecil apapun itu!

Sekecil apapun pencapaianmu, yuk apresiasi dirimu. Bisa nyelesain satu tugas kuliah? Appreciate yourself! Udah bikin satu anak kecil happy sama kamu? Appreciate yourself! Apapun itu, temukan alasan untuk appreciate yourself deh!


4) Selalu tidur cukup

Dengan alasan yang sama kayak olahraga tadi, tidur cukup bisa bikin kamu lebih happy. Pastikan kamu tidur sekitar 6 - 8 jam setiap hari ya. Jangan sering-sering begadang!


Nah bagaimana? Sudah siap menerapkan tips di atas untuk jadi lebih bahagia? Kalau kamu butuh psikolog, kamu bisa cari di Jasa Lengkap. Ga pake biaya layanan!

0 comments
bottom of page