top of page

Tips Liburan Aman Pakai Mobil Rental



Liburan jadi salah satu momen yang dinanti-nanti semua orang. Apalagi kalau bertepat di akhir pekan. Melepas lelah setelah 5 hari kerja, mengistirahatkan badan, dan rileksasi pikiran merupakan gambaran yang terlintas di kepala saat mendengar kata liburan. Nah, hal yang paling penting diperhatikan saat menyiapkan liburan adalah transportasi. Pilihannya mungkin antara menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi. Bagi seseorang yang lebih suka kebebasan, kendaraan pribadi bisa jadi pilihan transportasi saat liburan. Namun, bagaimana kalau tidak ada kendaraan pribadi sementara diri ingin lebih leluasa saat berlibur?


Rental mobil!


Yap, jawabannya adalah rental mobil. Ini bisa jadi pilihan transportasi saat berlibur. Selain lebih bebas, menggunakan rental mobil sebagai transportasi liburan jadi lebih efisien, nyaman, terjangkau, dan aman. Nah, sebelum itu, ada beberapa pertimbangan yang harus kamu perhatikan sebelum rental mobil untuk liburan.

1. Perhatikan Kelengkapan Surat

Memperhatikan kelengkapan surat saat menyewa mobil memang penting supaya liburan jadi terasa aman dan nyaman. Pastikan seluruh surat lengkap mulai dari surat kepemilikan kendaraan hingga pajak kendaraan.

2. Cek Keadaan Mobil

Sebelum menyewa mobil, sebaik periksa kondisi kendaraan secara menyeluruh. Tidak hanya dari tampilan, tapi juga mesinnya. Hal ini setidaknya dapat meminimalisir bahaya serta resiko saat perjalanan. Periksalah keadaan luar dan dalam mobil, radiator, oli, bensin, rem, gas, serta ban mobil.

3. Perhatikan Kapasitas Mobil

Setelah mengecek keadaan mobil, perhatikan pula jumlah kapasitasnya. Ini bertujuan supaya tidak overload saat kamu berencana menyewa mobil untuk liburan ramai-ramai, sehingga meminimalisir resiko kecelakaan.

4. Kebersihan Mobil

Di masa pandemi ini kebersihan jadi hal terpenting bagi setiap orang, tak terkecuali saat menyewa mobil. Alangkah baiknya bersihkan dulu mobil dengan desinfektan sebelum digunakan.

5. Sewa Mobil di Tempat Terpercaya

Saat ini ada begitu banyak tempat sewa/rental mobil yang bisa kamu temui. Namun, pilihlah yang terpercaya dan menawarkan harga layak sesuai kualitas mobil. Cara paling mudah untuk sewa mobil yang terpercaya yaitu dengan menggunakan jasa rental mobil di jasalengkap.com

Disini kamu bisa temukan mobil yang cocok untuk menemani liburanmu yang pastinya terpercaya, terjangkau, dan kondisi bagus.


0 comments
bottom of page