• Admin

Tips Mengatasi Rambut Kering dan Mengembang


Halo sobat Jasa Lengkap!

Rambut kering dan mengembang emang bikin bete. Penampilan jadi berasa jelek dan bikin mood jelek seharian. Rambut kering ini terjadi karena kulit kepala tidak dapat memproduksi minyak yang cukup untuk melembapkan rambut, atau rambut kehilangan kelembapannya akibat kerusakan kutikula. Nah buat kamu yang pengen segera mengakhiri perkara rambut kering ini, mimin kasih beberapa tips untuk mengatasinya. Langsung aja disimak!


1) Jangan cuci rambut terlalu sering

Salah satu kebiasaan yang bisa merusak rambut adalah mencuci rambut sering-sering, apalagi sampai setiap hari 2 kali sehari. Saran mimin, kamu cukup mencuci rambut sebanyak 1-2 kali saja dalam seminggu.


2) Pilih sampo yang cocok

Tips berikutnya adalah memilih sampo yang cocok buat kamu. Nah, bagian ini agak susah untuk dikasih kriterianya nih karena tiap orang punya karakteristik rambut yang berbeda. Kalau sampomu saat ini menyebabkan rambutmu kering, lebih baik coba ke merek lain. Kamu bisa coba dulu berbagai merek sampo sampai kamu mendapatkan sampo yang cocok.


3) Gunakan kondisioner setelah keramas

Kondisioner berfungsi menjaga kutikula rambut tetap sehat serta menjaga rambut minyak kamu. Jadi, sebaiknya kamu gunakan kondisioner setelah keramas ya.


4) Batasi penggunaan hair dryer, catokan, dan sejenisnya

Penggunaan hair dryer, catokan, dan alat sejenisnya dapat memberikan panas ke rambut yang menyebabkan rambut kamu jadi mudah kering. Kalau terlalu sering digunakan, tentunya rambut akan lebih mudah rusak. Jadi, batasi penggunaannya ya


5) Pola makan sehat

Yang terakhir dan tidak kalah penting adalah miliki pola makan yang sehat. Perbanyak konsumsi vitamin E ya sobat Jasa Lengkap karena vitamin E berguna untuk nutrisi rambut. Beberapa makanan yang mengandung vitamin E di antaranya brokoli, bayam, kacang-kacangan, biji-bijian, mangga, kiwi, alpukat, dll.


Demikian tips mencegah rambut kering dari mimin Jasa Lengkap. Kalau butuh perawatan rambut, cari aja di Jasa Lengkap! Harga jelas, terhubung langsung dengan penyedia, tanpa biaya layanan.

0 comments