• Admin

Tips Mengepel Lantai Biar Lantai Kamu Bersih, Wangi, dan Mengkilap


Halo sobat Jasa Lengkap!

Mengepel lantai tentunya mesti jadi kegiatan rutin di rumah kamu ya. Soalnya, banyak kuman yang bisa menempel di lantai kamu sehingga membuat rumahmu jadi sarang penyakit. Mungkin mengepel terdengar sederhana, namun apabila tidak dilakukan dengan tepat, kegiatan mengepel jadi sia-sia. Jadi bagaimana sih sebenarnya mengepel lantai yang tepat? Berikut tipsnya.


1) Sapu dulu lantai rumah kamu, baru dipel

Supaya lantai kamu jadi bersih, tentunya kamu harus menyapu dulu lantai kamu. Tujuannya supaya semua kotoran yang ada di lantai bisa kita hilangkan terlebih dulu. Dengan begitu, pekerjaan mengepel kamu akan jadi lebih efektif.


2) Gunakan pembersih lantai yang wangi

Berikutnya, agar lantai kamu jadi wangi, kamu bisa gunakan pembersih lantai yang wangi untuk mengepel.


3) Selalu ganti air pel setelah kotor

Agar lantai kamu bisa bersih, tentunya kamu harus mengepelnya dengan air bersih. Namun, saat area yang dipel cukup luas, tak jarang air pel bekas perasan akan menjadi hitam dan kotor. Meskipun wangi, air pel ini sebenarnya kotor. Jadi, saat air perasan pel sudah menghitam, ganti dengan air baru ya.


4) Mengepel sambil mundur, bukan maju

Terakhir, mengepellah sambil mundur, bukan maju. Saat kamu mengepel sambil maju, kaki kamu akan menginjak area bekas pel sehingga meninggalkan jejak dan membuatnya tampak bernoda. Dengan berjalan mundur, kamu menghindari kemungkinan menginjak area yang baru saja dipel.


Demikian tips dari mimin Jasa Lengkap. Kalau kamu butuh jasa mengepel dan cleaning service, cari aja di Jasa Lengkap. Harga jelas, terhubung langsung dengan penyedia, tanpa biaya layanan.

0 comments