• Admin

Tips Mengurangi Risiko Terpapar Corona Saat Jalan-jalan


Halo sobat Jasa Lengkap!

Namanya manusia pasti merasakan stress dan butuh hiburan saat sudah kebanyakan bekerja. Salah satu alternatif hiburan itu adalah dengan jalan-jalan. Meskipun pandemi, nyatanya beberapa tempat wisata dan mall tetap dibuka untuk memenuhi kebutuhan rekreasi banyak orang. Nah biar terhindar dari risiko terpapar corona, mimin punya tips saat jalan-jalan. Langsung disimak aja ya!


1) Jangan pernah lepas masker

Tips pertama adalah jangan pernah lepas maskermu. Melepas masker di tempat terbuka dan banyak orang membuatmu jadi kehilangan perlindungan atas virus corona yang menurut WHO dapat menyebar di udara. Selain itu, melepas masker dengan meletakkannya di dagu atau tempat lain juga membuat bagian dalam maskermu jadi kotor dan akibatnya jadi tidak efektif melindungi kamu.


2) Kurangi pegang-pegang barang

Tips berikutnya adalah kurangi pegang-pegang barang, terutama saat di mall. Bukannya tidak mungkin barang yang kamu pegang sudah terkontaminasi virus corona karena banyak orang lain juga yang memegangnya. Apabila perjalananmu mengharuskanmu untuk banyak pegang-pegang, mimin sarankan kamu untuk selalu siaga hand sanitizer ya. Jadi, setiap kali akan menyentuh wajah kamu bisa membersihkan dahulu tanganmu dengan hand sanitizer.


3) Hindari makan di tempat umum. Bungkus aja

Makan-makan di tengah banyak orang tanpa masker bakalan meningkatkan risiko terpapar covid secara drastis. Soalnya, hidung dan mulut kamu jadi tidak punya perlindungan sama sekali terhadap virus yang bisa saja melayang-layang di udara. Selain itu, kerumunan yang ada di tempat makan juga memperbesar risiko ini. Jadi, mimin sarankan kamu untuk makan kenyang-kenyang aja ya sebelum bepergian dan selalu bungkus makanan untuk dimakan di rumah/penginapan saja.


4) Setelah pulang, langsung cuci semua pakaian dan mandi

Tips terakhir dari mimin, habis bepergian sebaiknya kamu cuci semua pakaian dan langsung mandi ya. Dengan begitu, virus yang bisa saja menempel di pakaian kamu jadi tidak punya kesempatan untuk menginfeksi orang-orang di rumahmu.


Demikian tips jalan-jalan di masa pandemi dari mimin Jasa Lengkap. Kalau butuh jasa swab test, kamu bisa temukan di jasalengkap.com! Harga jelas, terhubung langsung dengan penyedia, tanpa biaya layanan.

0 comments