• Admin

Tips Memilih Wifi yang Terbaik Untuk Rumah Kamu


Halo sobat Jasa Lengkap!

Di tengah pandemi, segala hal jadi kita lakukan dari rumah. Mulai dari pekerjaan, sekolah, hingga seminar-seminar kini diadakan secara daring. Karena tuntutan ini, tentunya kita membutuhkan koneksi internet yang mumpuni di rumah kita. Wifi adalah solusi yang tepat dan murah untuk hal ini sebab hanya dengan ratusan ribu rupiah saja setiap bulannya, kita bisa internetan sepuasnya.

Namun ternyata, memilih wifi tak semudah yang dibayangkan. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Penasaran apa saja? Simak langsung aja deh!


1) Pertimbangkan kecepatan internet yang kamu butuhkan.

Untuk mengetahui kecepatan internet yang cocok buat kamu, kamu harus tahu dahulu apa kebutuhanmu. Kebutuhan gaming yang intensif dengan kebutuhan sekadar sosial media dan chat saja jelas berbeda. Kebutuhan seorang desainer yang harus upload video berukuran besar setiap hari jelas berbeda dengan kebutuhan seorang yang hanya bekerja lewat Google Docs. Setelah mengetahui kebutuhan kamu, barulah kamu pilih kecepatan download dan upload yang sesuai dengan kebutuhan kamu.


2) Ketahui jangkauan dari tiap provider

Hal berikutnya yang penting kamu ketahui adalah apakah layanan dari provider pilihan kamu tersedia di rumah kamu atau tidak. Kamu bisa menanyakan customer service yang bersangkutan atau bertanya apakah ada tetangga yang menggunakannya.


3) Perhatikan fitur yang ditawarkan

Hal lain yang juga penting adalah fitur yang ditawarkan. Beberapa provider menyediakan paket bundling dengan TV berbayar dan telepon kabel. Coba pertimbangkan baik-baik apakah kamu membutuhkannya, atau justru hanya menjadi pajangan saja.


4) Cari review dari tetangga kamu

Apabila ada tetangga kamu yang menggunakan provider atau layanan yang kamu incar, coba tanyakan bagaimana reviewnya. Apakah bagus? Apakah kecepatan yang diiklankan sesuai dengan realitanya? Penting bagimu untuk mengetahui bagaimana performa real dari layanan yang kamu pilih agar kamu tidak kecewa saat sudah memasangnya.


5) Perhatikan syarat yang diminta

Beberapa provider mensyaratkan penggunanya untuk tidak memutus langganan selama minimal 6 bulan atau 1 tahun. Pertimbangkan baik-baik apakah kamu akan pindah rumah, pindah kota, dan berbagai pertimbangan lain mengingat biaya penalti yang dikenakan cukup menguras kantong.


Demikian tips memilih wifi dari mimin Jasa Lengkap. Kalau butuh kontak agen Wifi, kamu bisa temukan di Jasa Lengkap. Harga jelas, terhubung langsung dengan penyedia, tanpa biaya layanan.

0 comments