Cara Usir Tikus Di Rumahmu dengan Bahan Alami Berikut


Halo sobat Jasa Lengkap!

Tikus adalah hama yang bisa dibilang nyebelin di rumahmu. Gimana engga, tikus bisa makan apa saja seenaknya dan bahkan menyebarkan penyakit di rumahmu. Nah buat kamu yang udah frustasi sama tikus di rumah, nih mimin kasih tips untuk mengusirnya dengan bahan alami berikut.


1) Irisan bawang

Tikus sangat membenci bau bawang. Kamu bisa meletakkannya di tempat persembunyiannya atau bahkan di beberapa sudut rumah kamu. Tapi ingat, jangan lupa iris dulu ya, supaya baunya keluar maksimal.


2) Kulit telur

Kamu bisa hancurkan kulit telur hingga menyerupai bubuk, lalu taburkan di tempat yang sering dilewati tikus.


3) Lada bubuk

Lada memiliki senyawa yang disebut piperin. Senyawa ini sangat menyengat bagi tikus dan dibenci olehnya. Jadi, kamu bisa taburkan lada bubuk juga di tempat yang sering dikunjungi tikus di rumahmu.


4) Kulit buah durian

Hal berikutnya yang bisa kamu manfaatkan adalah kulit durian. Masih dengan alasan yang sama seperti benda-benda sebelumnya, bau durian yang menyengat juga dibenci tikus. Kamu bisa manfaatkan ini dengan meletakkannya di rumahmu. Tapi ingat ya, ada juga orang yang tidak menyukai bau durian. Jadi, pertimbangkan baik-baik yang satu ini.


5) Kantung teh

Tikus tidak menyukai peppermint pada kantung teh. Peppermint dalam kantung teh dapat menyebabkan iritasi pada hidung tikus. Dengan begitu indra pencium tikus tidak akan berfungsi dan ia akan segera meninggalkan rumah. Caranya tempatkan beberapa bekas kantung teh di dekat sarang tikus atau area yang sering didatangi tikus.


Demikian bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengusir tikus di rumah. Kalau sudah frustasi banget sama hama di rumah, cari aja jasa pembasmi hama di Jasa Lengkap. Harga jelas, terhubung langsung dengan penyedia, tanpa biaya layanan.

0 comments

Recent Posts

See All