top of page
  • Writer's pictureAdmin

Ini Kegiatan yang Bisa Diikuti Si Kecil Saat Puasa!


Halo sobat Jasa Lengkap!

Bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah. Tak hanya orang dewasa saja yang menikmati bulan Ramadhan, tapi juga anak-anak kita. Tentu kita ingin agar aktivitas anak-anak kita di bulan puasa boleh bermanfaat dan meningkatkan iman dan taqwanya. Oleh karena itu, berikut mimin rangkum beberapa aktivitas bermanfaat yang bisa dilakukan anak-anak kita di bulan Ramadhan.


1) Dekorasi Rumah Biar Bernuansa Islami

Aktivitas pertama yang bisa dilakukan oleh Moms adalah dekorasi rumah bareng si kecil. Engga harus dekorasi yang bagus banget sampai kayak kafe-kafe kok. Kamu bisa menghias rumahmu biar bernuansa Islami dengan gambar-gambar si kecil, kerajinan tangan, atau memajang hiasan-hiasan islami. Dengan demikian, kreativitas anak akan diasah dengan baik.


2) Berbagi dan amal kepada sesama

Salah satu kegiatan yang bisa memotivasi anak biar punya rasa empati adalah beramal. Moms bisa banget ajak anak untuk belajar menyisihkan uang saku untuk disedekahkan ke kotak amal masjid atau secara online. Moms juga bisa banget ajak anak untuk mengunjungi panti asuhan dan berdoa bersama di sana.


3) Membaca buku islami

Aktivitas yang bisa bikin anak-anak Moms jadi pintar dan paham agama adalah membaca buku islami. Lewat buku, si kecil bisa memahami teladan Nabi, memahami yang baik dan yang jahat, sekaligus menanamkan iman yang dalam kepada Allah SWT. Tapi ingat, tetap temani si kecil saat membaca ya biar dia engga kebingungan!


4) Belajar Mengaji

Anak sholeh pasti bisa mengaji. Bulan Ramadhan adalah momen paling pas buat si kecil biar bisa mengaji dengan lancar. Konon, mengaji di bulan Ramadhan pahalanya berkali-kali ganda! Oleh karena itu, Moms bisa banget cari guru mengaji di Jasa Lengkap. Kalau moms masih khawatir jika si kecil mengaji onsite, moms bisa banget request biar ngajinya online. Win-win solution deh!


Itu dia tips aktivitas bareng si kecil yang bisa dikerjakan di bulan Ramadhan. Insha Allah si kecil iman dan taqwanya jadi tambah kuat. Btw moms, kalau butuh jasa, kamu bisa cari di Jasa Lengkap yaa. Sesuai namanya, lengkap banget!

0 comments
bottom of page