top of page
  • Writer's pictureAdmin

Childfree Alias Memilih Ga Punya Anak, Kamu Setuju?


Halo sobat Jasa Lengkap,

Belakangan childfree viral lagi nih. Bukan gara-gara ini ide yang baru, tapi gara-gara ada artis yang menyatakan secara publik kalo doi ga mau punya anak. Seperti biasanya, netizen ribut lagi deh.

Childfree adalah sebuah konsep di mana dalam pernikahan kamu, kamu engga mau punya anak. Terdengar aneh memang dalam kebudayaan Indonesia karena budaya kita sangat menghargai kehadiran buah hati. Tapi, alasan yang diajukan sama orang-orang yang memilih childfree tidak bisa disalahkan loh. Mulai dari perkara finansial, tidak memandang anak sebagai investasi, alasan lingkungan, belum siap jadi orang tua, belum siap memiliki anak, atau memang karena ingin bahagia dengan pasangannya aja.

Di negara-negara maju kayak Korea, Jepang, dan negara-negara Eropa, childfree udah populer banget. Saking populernya, mereka sampai memberi hadiah dan berbagai benefit buat pasangan yang mau punya anak. Kalau di Indonesia sih jelas tidak ada benefit dari pemerintah kalau kamu melahirkan ya hihihi.

Meskipun begitu, bukan berarti ga ada yang menentang gerakan ini. Biasanya, kalangan agamawan menentang childfree. Soalnya, anak adalah anugerah dari Tuhan dalam pandangan agama. Jadi, keberadaan anak harusnya disambut dengan sukacita, bukan ditolak.

Nah menurut kamu sendiri, kamu setuju ga sih dengan childfree? Coba tuliskan di kolom komentar ya!

0 comments

Comments


bottom of page