top of page
  • Writer's pictureAdmin

Hidung Tersumbat? Berikut Tips Mengatasinya!


Halo sobat Jasa Lengkap!

Pernah mengalami hidung tersumbat? Duh rasanya pasti ga enak ya. Bernapas jadi susah. Nah buat kamu yang udah frustasi sama hidung tersumbat, mimin punya tips untuk mengatasinya. Penasaran? Simak aja!


1) Mandi air hangat

Yang pertama adalah mandi air hangat. Uap dari kucuran air hangat kabarnya dapat menipiskan lendir di hidung. Dengan begitu, hidung kamu jadi lancar lagi dan terasa lebih lega.


2) Menghirup uap hangat bawang putih atau jahe

Tips berikutnya adalah kamu bisa membuat air jahe atau memasukkan potongan bawang ke air hangat, lalu hirup aromanya. Cara ini sudah menjadi cara turun-temurun di beberapa daerah di Indonesia.


3) Minum jahe

Masih berkaitan dengan tips nomor 2, setelah kamu membuat dan menghirup aroma air jahe, kamu bisa meminumnya sekalian. Air jahe bersifat menghangatkan tenggorokan dan organ pernafasanmu sehingga hidung bisa terasa lebih lega.


4) Menghirup minyak eucalyptus (minyak kayu putih)

Menghirup minyak kayu putih juga banyak dilakukan orang untuk mengatasi hidung tersumbat. Kamu bisa melakukannya dengan menuangkan beberapa tetes minyak kayu putih ke air panas sebanyak satu sendok, lalu kamu hirup aromanya.


5) Minum obat

Kamu bisa minum obat flu untuk mengatasi hidung tersumbat. Memang hidung tersumbat tidak langsung hilang, namun cara ini efektif dalam jangka waktu satu hingga dua hari. Kombinasikan tips ini dengan tips lainnya ya supaya lebih optimal.


6) Tidur siang

Tips terakhir, cobalah tidur siang. Banyak orang yang melaporkan bahwa hidung jadi lebih lega setelah tidur siang.


Demikian tips mengatasi hidung tersumbat dari mimin. Jangan lupa kalau butuh jasa, cari aja di Jasa Lengkap ya! Harga jelas, terhubung langsung dengan penyedia, tanpa biaya layanan.

0 comments

Comments


bottom of page