top of page
  • Writer's pictureAdmin

Ini Nih Pentingnya Magang Buat Kamu yang Masih SMK atau Kuliah!


Halo sobat Jasa Lengkap,

Di tengah pandemi begini, pasti kamu sekolah dan kuliahnya masih online kan? Naah, karena kamu tidak perlu menghabiskan waktu untuk transportasi dan siap-siap diri, kamu jadi punya banyak waktu luang untuk kerja sampingan. Salah satu bentuk kerja sampingan yang bisa kamu geluti adalah magang.

Magang sendiri adalah kegiatan bekerja di perusahaan yang berfokus pada mendidik peserta magang agar siap menjadi karyawan yang baik ke depannya. Honor yang menarik dengan jam kerja yang fleksibel seringkali membuat magang tampak menarik di mata mahasiswa. Nah buat kamu yang masih ragu untuk magang atau tidak, kamu bisa simak nih apa aja sih keuntungan magang buat kamu di bawah ini!


1) Nambah Pengalaman Kerja

Kamu tau ga sih kalau pengalaman kerja jadi acuan utama perusahaan dalam merekrut karyawan? Nah, salah satu cara menambah pengalaman adalah dengan magang. CV kamu jadi lebih seksi karena pengalaman kerjamu mentereng!


2) Nambahin Skills Kamu

Skill yang kamu pelajari di sekolah seringkali kurang relevan dengan yang dibutuhkan di dunia kerja lho. Nah, dengan magang kamu jadi bisa mengasah skill yang diperlukan di dunia kerja. Jadi, pikiranmu tidak terkungkung oleh sistem pendidikan kita yang.... begitu deeeh.


3) Nambah Koneksi

Kamu bisa kenalan dengan karyawan tetap, manajer, bahkan bos perusahaan kamu dengan magang! Dengan begitu, kamu bisa memperluas koneksi kamu. Siapa tau sewaktu-waktu mereka bisa menjadi partner kerja kamu atau bahkan partner bisnis kamu kan?


4) Nambah Uang Jajan

Wah ini jelas banget dong. Kalau kamu dapat tawaran internship berbayar, kamu bisa dapat tambahan uang jajan yang lumayan banget. Asik kan di usia muda bisa mandiri?


Nah itu hal-hal positif yang bisa kamu dapat dari magang. Menurut kamu, kalau Jasa Lengkap buka magang, kamu bakalan daftar ga sih?

0 comments
bottom of page