top of page
  • Writer's pictureAdmin

Ini Nih Pola Pikir yang Harusnya Dimiiki Orang Dewasa!


Halo sobat Jasa Lengkap!

Di usia 20-an, jelas kalau kamu dituntut oleh lingkunganmu untuk menjadi dewasa. Dewasa di sini bukan sekadar bertambah tua saja ya, tapi juga berarti kedewasaan dalam sikapmu menanggapi segala sesuatu.

Nah kamu sendiri sudah tau belum bagaimana sikap yang dewasa? Mimin sudah tuliskan 4 sikap yang harusnya dimiliki orang dewasa. Yuk simak aja!


1) Besar Hati Menerima Kritik

Ya, besar hati menerima kritik adalah ciri utama seorang yang udah dewasa. Kalau apa-apa selalu merasa benar sendiri, kamu terlihat kekanak-kanakan dan bakal dijauhi lingkunganmu! Jadi, belajarlah untuk menerima koreksi dan kritik dari orang lain dengan besar hati ya.


2) Berpikir Sebelum Bertindak

Ciri kedewasaan lain adalah kamu dapat berpikir sebelum bertindak. Ga semua orang bisa melakukan ini lho karena Fear Of Missing Out atau hal-hal lainnya. Yuk latih dirimu untuk bisa berpikir sebelum bertindak, biar jangan sampai terjadi kekacauan besar di hari ke depannya!


3) Bisa Mengakui Kesalahan

Berikutnya adalah kemampuan mengakui kesalahan. Masih relate sama poin 1 tadi, kalau kamu gampang banget menyalahkan situasi alih-alih melihat apa yang salah dari dirimu sendiri, itu tandanya kamu masih belum dewasa! Agak sulit sih memang karena rasanya pahit, bahkan kamu bisa terjebak dalam lingkaran rasa bersalah. Oleh karena itu, latih dirimu ya.


4) Mampu melihat makna dari setiap peristiwa

Mereka yang sudah dewasa mampu melihat bahwa selalu ada makna dari setiap peristiwa. Memberi makna pada peristiwa itu penting, sebab dengan begitu hidupmu jadi terarah.


Jadi bagaimana, sobat Jasa Lengkap? Sudahkah kamu dewasa?

0 comments
bottom of page