• Admin

Jadikan Kamar Tidur Selalu Bersih Dengan Tips Berikut Ini!


Halo sobat Jasa Lengkap!

Kamar tidur bersih adalah kunci istirahat yang nyaman. Maka dari itu, kebersihan kamar tidur sangatlah penting buat kamu. Sayangnya, dari seluruh bagian rumah kita seringkali malah kamar yang berantakannya kayak kapal pecah. Nah, sudah saatnya buat kamu sekarang untuk menjaga kamarmu tetap bersih dan cozy. Buat kamu yang bingung gimana caranya, gampang kok. Baca aja deh tips berikut ini sampai habis!


1) Rapikan setelah bangun tidur

Hayooo siapa yang masih malas merapikan tempat tidur setelah bangun? Jangan pernah berpikiran "nanti aja deh beresinnya" karena realitanya kamu engga bakal ngeberesin tuh tempat tidur sampe kamu tidur kembali. Jadi, biasakan deh mulai besok pagi untuk merapikan tempat tidur setelah bangun!


2) Bersihkan kasur dengan dipukul-pukul

Kasur kamu juga bisa berdebu ya, ingat. Untuk membersihkannya, sayangnya kamu tidak bisa sekadar lap seperti mengelap meja berdebu. Kamu harus menepuk-nepuknya! Lakukan sebulan sekali ya. Sebaiknya juga kamu melakukannya dengan menggunakan masker dan di luar rumah ya biar kamarnya engga berdebu.


3) Rutin ganti seprai

Seprai sebaiknya kamu ganti setiap 2 minggu sekali. Pasalnya, seprai kamu juga seringkali menjadi sumber kotoran.


4) Jangan makan di atas kasur

Makan di atas kasur bukanlah kebiasaan yang baik. Soalnya, makanan yang jatuh ke kasur bakal mengotori kasur kamu dan tak jarang membuat kasurmu jadi tempat favorit para bakteri untuk berkembang biak. Jadi, makan di atas meja aja deh ya.


5) Dekorasiin kamar kamu

Kamu bisa dekorasikan kamar kamu dengan memasang wallpaper yang kamu suka. Misalnya, kamu suka Korea-koreaan, maka wallpaper BTS mungkin adalah pilihan yang tepat. Masang wallpaper engga mahal kok. Kalau ga percaya, cek aja harganya di sini.


6) Kasih hiasan dinding

Kamu bisa memberikan hiasan dinding seperti foto kamu, foto pasangan kamu, foto anak, foto hewan peliharaan, lukisan, jam dinding yang bagus, dan sebagainya. Jadi, kamar kamu engga polos-polos amat.


7) Rapikan Kabel

Kabel yang berserakan seringkali jadi pemandangan yang engga enak di kamar kamu. Maka dari itu, rapikan kabelmu ya. Kamu bisa meletakkan kabel-kabel di belakang lemari atau di balik meja kantor. Jadi, kabel-kabel engga mengganggu pemandangan kamar kamu.


Nah itu tadi tips supaya kamar tidur kamu jadi enak dipandang dan juga sehat. Jangan lupa bagikan kalau kamu suka ya!

0 comments