• Admin

Jangan Kejebak Tipu Daya Berikut Ini Sewaktu Nego di Jasa Lengkap!


Halo sobat Jasa Lengkap!

Di tengah segala kemudahan yang dibawa teknologi, tentu kita melihat dampak baik dan dampak buruk. Kemudahan yang dibawa tentunya adalah dampak baik, tapi sayangnya ada satu kemudahan lain yang ikut dibawa oleh teknologi: mudahnya melakukan modus kejahatan.

Di platform Jasa Lengkap, kami harus akui bahwa masih ada celah di mana penipuan dan modus kejahatan bisa terjadi. Oleh karenanya, kamu harus berhati-hati dengan tipu daya berikut ini saat nego ya!


1) "Harga gampanglah, bisa kita bicarakan nanti"

Hati-hati ya kalau penyedia jasa sudah menghindar untuk berbicara tentang harga. Apalagi, kalau penyedia jasa memasukkan harga yang tidak wajar di Jasa Lengkap. Soalnya, bisa jadi ini modus dari penyedia jasa untuk melakukan ketok harga sama kamu.


Nah, kalau kamu pernah menjadi korban dari modus ketok harga di Jasa Lengkap, kamu bisa langsung laporkan aja ya jasa yang nakal tersebut ke nomor WhatsApp resmi 0878-7777-7210.


2) "Minta foto KTP dong, biar sama-sama enak"

Eiittss, ingat ya! KTP berisi informasi pribadi dan sensitif sehingga kamu seharusnya tidak menyebarkan foto KTP-mu secara sembarangan. Data kamu bisa disalahgunakan untuk keperluan jahat seperti melakukan pinjaman fiktif, transaksi ilegal, atau hal-hal buruk lainnya.


3) Ngajak ketemuan di tempat sepi

Hati-hati juga ya kalau diajak ketemuan di tempat sepi, terlebih kalau kamu wanita. Bisa jadi kamu dijebak untuk dirampok, dibunuh, atau diperkosa oleh pihak yang bermaksud jahat. Kalau mau ketemuan, lebih baik ke tempat ramai seperti mall atau pasar deh!


4) "Tadi ada masuk kode OTP kan ke WA-nya? Kirimin dong"

Ini yang paling berbahaya! WhatsApp kamu bisa dibajak sama pihak yang tidak bertanggung jawab. Jangan pernah sembarangan memberikan kode OTP kamu ke pihak lain ya. Itu kode rahasia yang hanya boleh diketahui sama diri kamu sendiri.


Nah demikian tips dari mimin untuk menghindari hal-hal buruk saat nego di Jasa Lengkap. Selalu kedepankan kehati-hatian yaa. Jangan lupa juga untuk langsung lapor ke WhatsApp resmi 0878-7777-7210 kalau kamu menemukan sesuatu yang mencurigakan!

0 comments