Lakukan Hal-hal Kecil Ini Biar Rumah Kamu Senantiasa Bersih!


Halo sobat Jasa Lengkap!

Rumah bersih dan rapi adalah impian semua orang, betul? Tapi masalahnya kebanyakan orang pengen punya rumah bersih dan rapi, tapi malas bertindak untuk mewujudkannya. Padahal, kebersihan rumah sangat memengaruhi kesehatan fisik dan mentalmu lho!

Nah, buat kamu yang berniat punya rumah bersih dan rapi di tahun ini, sebenarnya kamu tidak perlu melakukan hal yang sulit lho. Hal-hal kecil dan sederhana yang dilakukan tiap hari bisa mewujudkan rumah impian yang sehat. Penasaran? Yuk baca sampai habis!

1) Selalu membersihkan tempat tidur

Selalu bersihkan tempat tidurmu setiap bangun tidur ya, sobat Jasa Lengkap! Tidak perlu repot kok, cukup lipat selimut dan kembalikan bantal serta guling ke posisi asalnya. Selain agar rapi dipandang, kegiatan ini juga memudahkan kamu untuk membersihkan atau mengganti sprei setiap kali dibutuhkan.


2) Sapu rumahmu setiap hari dan pel setidaknya seminggu sekali

Berikutnya adalah menyapu rumah setiap hari. Kamu bisa melakukannya di pagi hari sebelum bekerja atau malam hari setelah bekerja. Menyapu tiap hari membuat pekerjaanmu ringan karena mencegah penumpukan debu dan kotoran di rumah kamu.

Selain itu, jangan lupa juga untuk mengepel rumah setidaknya seminggu sekali supaya kuman di lantai mati dan juga membuat rumahmu tetap segar.


3) Buka jendela tiap pagi

Selanjutnya, jangan lupa juga untuk membuka jendela rumahmu tiap hari. Membuka jendela membuat ruangan di rumahmu jadi lebih segar karena memungkinkan sirkulasi udara dalam jumlah besar. Jadi, udara yang sumpek di rumah kamu bisa tergantikan dengan udara bersih dari luar rumah.

Agar lebih aman, kamu juga bisa memasang tralis di jendelamu. Jadi, pencuri atau orang yang berniat jahat tidak bisa memasuki rumahmu dengan mudah. Kalau bingung harus cari tukang tralis di mana, cari aja di Jasa Lengkap ya!


4) Cuci baju setiap hari

Baju kotor yang menumpuk bikin bau tidak sedap menyebar ke mana-mana. Oleh karena itu, cuci baju kotormu setiap hari ya! Dengan begitu, baju kotormu tidak menumpuk dan juga tidak perlu merepotkan diri sendiri dengan mencuci banyak baju sekaligus dalam satu waktu.


5) Langsung cuci piring setelah makan

Berikutnya adalah cuci piring setiap habis makan. Noda pada piring yang dibiarkan lama bisa mengeras dan menimbulkan bau kurang sedap. Akibatnya, proses mencuci piring jadi lama dan jadi tidak mengenakkan. Oleh karena itu, lebih baik cuci piring segera sehabis makan ya..


6) Pesan jasa cleaning service secara berkala

Terakhir, pesanlah jasa cleaning service secara berkala ya! Mereka bisa membersihkan hal-hal yang sulit dijangkau dan memakan waktu banyak kalau dibersihkan sendiri seperti sela-sela tempat tidur dan sofa, membersihkan ventilasi, membersihkan langit-langit rumah, dll. Kalau bingung cari jasa cleaning service di mana, pasti semua sobat Jasa Lengkap sudah tahu dong? Ya di Jasa Lengkap lah! Hanya di Jasa Lengkap kamu bisa terhubung langsung dengan penyedia jasa, tanpa biaya layanan, tanpa markup harga! Mulai rencanakan sekarang juga ya!


Nah itu tadi tips agar rumah bersih dan nyaman dari mimin, sobat Jasa Lengkap! Jangan lupa bagikan artikel ini kalau membantu ya!

Butuh jasa? Jasa Lengkap aja!

0 comments

Recent Posts

See All