top of page
  • Writer's pictureAdmin

Mau Punya Work Life Balance? Terapkan Tips Berikut Ini!


Halo sobat Jasa Lengkap,

Sudah tau belum sih apa itu Work-Life Balance? Yap! Work-Life balance adalah gaya hidup di mana kamu bisa punya kehidupan yang seimbang antara pekerjaan dengan aktivitas lain seperti untuk keluarga, hobi, dan istirahat. Idealnya, semua orang harus punya work-life balance untuk kesehatan mentalnya.

Tapi sayangnya, menerapkan work-life balance ini banyak tantangannya. Mulai dari waktu yang rasanya berlalu begitu cepat, kerjaan yang banyak, dan deadline yang ketat. Nah, buat kamu yang pengen punya work-life balance, coba terapkan tips berikut ini yuk!


1) Ga usah perfeksionis banget. Kekurangan atau kesalahan itu wajar kok. Jadi, ga perlu ngabisin berjam-jam untuk melihat detail kecil dari setiap pekerjaanmu. Gunakan waktunya untuk keluargamu atau mengembangkan hobimu aja ya!


2) Atur prioritas kerja. Urutkan pekerjaanmu mulai dari yang urgent banget dengan deadline ketat sampai pekerjaan yang tidak terlalu urgent dan bahkan bisa diselesaikan oleh orang lain.


3) Belajar berkata tidak. Susah menolak perkataan orang bisa bikin kamu jadi ketambahan beban kerja yang mestinya engga perlu kamu kerjakan. Jadi, latih diri untuk berani berkata tidak yaa.


4) Tetapkan waktu setiap hari untuk keluargamu, hobimu, atau sesimpel untuk beristirahat


Gimana, udah siap work-life balance? Jangan lupa follow IG kami di sini yaaa. Banyak informasi menarik dan juga update penting seputar Jasa Lengkap di sana!

0 comments
bottom of page