Resleting Rusak? Berikut Ini Cara Mengatasi dan Memperbaiki Resleting Rusak!


Halo sobat Jasa Lengkap!

Resleting rusak emang bikin kita bete banget. Bagaimana tidak, pakaianmu jadi tak bisa digunakan lagi kalau resletingnya rusak. Namun kamu tak perlu khawatir, sebab cara memperbaiki resleting rusak sebenarnya cukup gampang kok. Penasaran? Simak aja ya!


1) Resleting Suka Turun pada Celana Jeans: Pasang Pengait Aja

Masalah pertama yang sering dihadapi adalah resleting yang suka turun sendiri pada celana jeans. Hal ini disebabkan oleh ausnya gigi resleting. Untuk memperbaikinya, tidak ada cara selain mengganti dengan resleting baru. Namun, cara praktis yang dapat kamu gunakan adalah dengan memasang pengait pada resleting dengan kancing di atasnya. Dengan demikian, resleting kamu jadi tertahan di atas dan tidak mudah turun lagi.


2) Resleting Macet: Gosokkan ujung pensil, sabun batangan, atau minyak zaitun

Masalah lain yang juga sering dihadapi adalah resleting macet. Untuk mengatasinya, kamu bisa gosokkan ujung pensil, sabun batangan, atau minyak zaitun ke titik di sekitar macetnya resleting. Ketiga benda ini dapat mengurangi gaya gesek antara resleting dengan "jalur"-nya sehingga resleting dapat berjalan kembali.


3) Resleting Terpisah: Gunakan Larutan Sabun

Penyebab dari terpisahnya dua jalur resleting adalah karena gigi resleting yang kotor atau slider yang sudah bengkok. Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan larutan air sabun dan menggunakan cotton bud untuk mengoleskannya gigi resleting.


4) Resleting Tidak Menutup: Kencangkan Kepala Resleting

Masalah lain yang juga sering muncul adalah saat kamu menggerakkan resleting, tas/celana/baju kamu tidak bisa tertutup. Untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan tang untuk menjepit kepala resleting pada sisi kanan dan kiri. Lakukan perlahan-lahan sampai berhasil menutup ya. Jangan terlalu keras sebab hal ini bisa menimbulkan kerusakan permanen.


Demikian tips memperbaiki resleting dari mimin. Kalau kamu sudah frustasi dan butuh jasa peresletingan, cari aja di Jasa Lengkap. Harga jelas, terhubung langsung dengan penyedia, tanpa biaya layanan.

0 comments

Recent Posts

See All