Tips Memotret Tanaman dan Bunga Biar Hasilnya Kayak Fotografer Professional


Halo sobat Jasa Lengkap!

Buat kamu yang punya smartphone atau bahkan punya kamera, mungkin belakangan kamu jadi senang untuk coba potret-potret. Apalagi, belakangan ini hobi fotografi jadi semacam trend tersendiri di kalangan milenial.

Salah satu objek yang cocok banget buat kamu foto adalah bunga atau tanaman. Meskipun terlihat gampang karena bunga merupakan benda yang diam aja, ga kayak hewan, memotret bunga atau tanaman punya trik tersendiri lho. Tentu kamu ga mau kan hasilnya biasa aja atau bahkan jelek. Yuk disimak aja tips memotret bunga berikut ini.


1) Potret dari samping atau bawah. Jangan dari atas

Tips pertama adalah foto bunga dari samping atau dari bawah. Kamu bisa bereksperimen untuk mengambil sudut yang pas. Salah satu contoh yang bagus ada di gambar di atas. Si fotografer mencoba mengambil dengan sudut di mana bunga terlihat seolah-seoah sedang menyambut matahari. Keren kan?


2) Potret dari jarak dekat alias close-up

Tips berikutnya adalah coba memotret bunga dari jarak dekat alias close up. Untuk mendapat hasil optimal, kamu bisa menggunakan lensa makro atau tele yang biasanya ada di smartphone mid-range hingga flagship. Contohnya bisa dilihat seperti pada foto di atas. Kamu bisa bereksperimen dengan mengambil jarak yang lebih dekat lagi atau mengambil sudut pandang lain.


3) Basahi bunga atau potret setelah hujan

Bunga atau tanaman yang terlihat basah menambah estetika dari hasil foto kamu. Coba tambahkan sedikit air pada objek foto kamu atau kamu bisa memotretnya setelah hujan agar hasilnya terlihat lebih alami.


4) Atur background supaya seirama

Terakhir, kamu tentunya harus memastikan bahwa backgroundnya seirama. Kamu bisa atur sebelum melakukan pemotretan jika memungkinkan, atau mengakalinya dengan mengambil sudut lain agar backgroundnya pas. Kamu juga bisa memberi efek blur atau bokeh pada background sehingga menonjolkan objek foto kamu.


Demikian tips fotografi untuk memotret bunga dan tanaman. Kalau kamu butuh jasa fotografi buat nikahan atau berbagai event lain, cari aja di jasalengkap.com ya! Harga jelas, terhubung langsung dengan penyedia, tanpa biaya layanan.

0 comments

Recent Posts

See All