top of page
  • Writer's pictureAdmin

Tips Mendapatkan Pekerjaan Yang Kamu Inginkan


Halo sobat Jasa Lengkap!

Siapapun pasti ingin mendapatkan pekerjaan. Pekerjaan yang sesuai passion, sesuai minat, dan sesuai tujuan hidup tentunya akan sangat kita impikan. Namun di tengah pandemi seperti ini, semakin sedikit lowongan kerja dan semakin banyak pelamar yang butuh kerja. Oleh karena itu, mimin punya tips buat kamu biar dapat pekerjaan. Langsung disimak aja!


1) Cari lowongan pekerjaan di sosial media

Ada banyak banget usaha-usaha kecil dan bahkan usaha besar yang mempublikasikan lowongan kerja di sosial media. Kamu bisa cari lewat hashtag atau kata-kata tertentu di search box. Selain itu, kamu juga bisa menemukannya di website-website lowongan kerja.


2) Job Fair Online

Di masa pandemi begini, semua pertemuan jadi dilakukan via Zoom atau video meeting. Hal ini memberi kemudahan bagi kamu untuk dapat menghadiri acara apa saja yang tersedia di internet, termasuk job fair online. Kamu bisa hadiri job fair online untuk mendapat lowongan pekerjaan.


3) Buat CV Menarik

CV sudah menjadi hal terpenting dalam melamar kerja. Buatlah CV-mu semenarik mungkin. Berikan sentuhan desain yang menarik. Pertimbangkan juga untuk membayar jasa desain CV agar kamu mendapat hasil CV terbaik.


4) Unggulkan Keahlianmu

Keahlian adalah kunci dalam seleksi pekerjaan. Tunjukkan keahlianmu dalam CV dan wawancara di depan HRD. Dengan begitu, kamu berkesempatan memukau mereka dan mendapatkan posisi yang kamu incar.


5) Jangan terlalu memilih pekerjaan

Mengingat ketatnya persaingan, lebih baik jangan terlalu memilih pekerjaan, apalagi kalau kamu sudah berhasil memperoleh pekerjaan. Tak ada salahnya bahkan untuk apply ke berbagai posisi dan berbagai perusahaan. Dengan begitu, peluangmu akan semakin meningkat.


Demikian tips dari mimin Jasa Lengkap. Kalau kamu butuh jasa desain CV, cari aja di Jasa Lengkap. Harga jelas, terhubung langsung dengan penyedia, tanpa biaya layanan.

0 comments

Comments


bottom of page