• Admin

Tips Mendengarkan Lagu dengan Asik di Smartphone


Halo sobat Jasa Lengkap!

Mendengarkan musik rasanya udah jadi kebutuhan tersendiri ya. Saat kita stress, banyak kerjaan, lagi pusing, dan putus cinta, musik setia menemani dan menghibur kita sampai segala persoalan kita selesai. Kita tentunya mau experience mendengarkan musik jadi menyenangkan dan nyaman bagi telinga. Nah, karena itulah banyak orang menggunakan smartphone mereka sebagai perangkat andalan untuk mendengarkan musik karena mudah dan bisa dibawa ke mana-mana.

Nah, karena experience mendengarkan musik itu begitu penting, mimin mau berbagi tips nih bagaimana caranya mendengarkan lagu dengan asik dan nyaman di smartphone kamu. Penasaran? Baca sampai habis ya!


1) Gunakan earphone berkualitas


Tips pertama adalah gunakan earphone berkualitas. Tak ada salahnya untuk sedikit mengeluarkan uang lebih untuk membeli earphone ratusan ribu dari merek terkenal daripada membeli earphone puluhan ribu yang tidak jelas mereknya. Selain itu, pastikan juga earphone pilihanmu sesuai dengan karakter musik kesukaanmu ya. Perhatikan treble dan bass dari earphonemu. Lakukan sedikit riset dengan menonton review di YouTube sebelum membeli.


2) Dengarkan musik dari aplikasi premium

Tips berikutnya adalah dengarkan musik favoritmu dari aplikasi premium. Dengan aplikasi biasa, kamu akan terganggu dengan banyaknya iklan serta keterbatasan fitur-fitur yang bikin experience mendengarkan musikmu jadi kurang nyaman. Oleh karenanya, tak ada salahnya juga untuk kamu mempertimbangkan pembelian atau berlangganan akun premium. Kamu bisa temukan para penyedia jasa akun premium di Jasa Lengkap juga loh! Kalau butuh, bisa cari sekarang juga!


3) Sesuaikan volume suara

Volume suara yang terlalu kecil bikin enggak nyaman, tapi kalau terlalu besar berbahaya bagi kesehatan pendengaranmu. Jadi, sesuaikan sebaik mungkin ya volume suaranya. Atur volume sekecil mungkin yang nyaman bagi kamu.


4) Aktifkan Audio Enhancer di Smartphonemu

Untuk meningkatkan kualitas audio dari smartphonemu, kamu juga bisa gunakan audio enhancer. Audio enhancer ini biasanya sudah tersedia di beberapa smartphone tertentu, seperti Dolby Atmos pada smartphone Samsung seri baru. Apabila tidak tersedia, kamu juga bisa gunakan audio enhancer yang tersedia di Play Store. Beberapa contohnya adalah Bass Booster, Equalizer FX, dan DFX Music Player Enhancer.


5) Hindari mendengarkan musik di tempat yang berisik dan ramai

Tips terakhir dari mimin adalah hindari mendengarkan musik di tempat berisik. Kalau earphone kamu tidak kedap suara dari luar, mendengarkan musik di tempat yang berisik memicu kamu untuk memasang volume besar. Volume besar bisa jadi berbahaya bagi pendengaranmu dalam jangka panjang. Tapi, ini pengecualian buat kamu yang punya earphone dengan kemampuan kedap suara dari luar ya.

Selain itu, hindari juga mendengarkan musik di tempat yang ramai seperti di dalam transportasi umum, pasar, dll. Fokus pada musik bisa bikin kamu tidak fokus pada lingkungan sekitar. Akibatnya, kamu jadi rawan terhadap tindakan kejahatan seperti pencurian dan pelecehan. Jadi, mimin sarankan untuk tidak mendengarkan musik di tempat ramai ya!


Nah, itu tadi tips dari mimin buat kamu yang pengen mendapatkan experience terbaik saat mendengarkan musik dari smartphone. Apabila membantu, jangan lupa bagikan kepada teman-temanmu ya!

Jangan lupa, kalau butuh jasa, cari aja di JasaLengkap.com!

0 comments