Tips Mengatasi Susah Tidur Saat Malam (Insomnia)


Halo sobat Jasa Lengkap!

Di tengah pandemi dan segala kegiatan yang berlangsung secara online ini, wajar kalau kita jadi merasa kelelahan dan bahkan mengalami gangguan mental. Terkadang, hal-hal ini malah berdampak terhadap kualitas tidur kita, bahkan sampai engga bisa tidur. Buat kamu yang engga bisa tidur saat malam, mimin punya beberapa tips untuk mengatasinya.


1) Tentukan waktu tidur secara teratur

Terkadang, sulit tidur bisa terjadi karena tubuh kita bingung dengan jam biologisnya. Hal ini terjadi saat kamu tidur pada jam yang tidak teratur. Akibatnya, tubuh jadi siaga terus dan tidak mengantuk. Oleh karena itu, mulai biasakan tidur teratur ya.


2) Jangan tidur siang

Terkadang tidur siang malah merecharge energi kita untuk beraktivitas sore danmalam hari sehingga tubuh kita jadi siaga terus. Oleh karenanya, hindari tidur siang ya.


3) Kurangi Main HP Saat Malam

Layar HP yang memancarkan sinar biru bisa jadi membuat kamu sulit tidur. Oleh karenanya, lebih baik bagi kamu untuk mengurangi intensitas pemakaian HP sebelum tidur. Tidak hanya HP, layar gadget lain juga ya seperti laptop atau tablet.


4) Mandi air hangat

Mandi air hangat membuatmu lebih rileks. Jadi, kamu bisa tidur lebih nyaman.


5) Minum madu

Menurut penelitian, beberapa jenis madu juga bisa membantumu untuk tidur saat malam. Meskipun harganya mungkin agak mahal, tapi tak ada salahnya untuk mencoba ini.


6) Olahraga sore

Berolahraga saat sore membuatmu jadi lebih letih. Karenanya, tubuhmu akan jadi sangat membutuhkan recharge energi melalui tidur.


Demikian tips dari mimin. Ingat, kalau butuh jasa, cari aja di Jasa Lengkap. Harga jelas, terhubung langsung dengan penyedia, tanpa biaya layanan.

0 comments

Recent Posts

See All