top of page
  • Writer's pictureAdmin

Tips Menghemat Listrik Saat Menggunakan AC


Halo sobat Jasa Lengkap!

Di tengah pandemi begini dan dalam keadaan ekonomi yang kurang baik, tentunya kita ingin sebisa mungkin menghemat pengeluaran. Berbagai hal mungkin sudah kamu lakukan untuk berhemat, seperti makan lebih sederhana, mengurangi porsi jalan-jalan, mencari tempat wisata yang murah, dan lain-lain.

Nah, salah satu hal yang bisa kamu hemat juga adalah pemakaian listrik. Selain berdampak baik untuk ekonomi keluargamu, berhemat listrik juga membantu menyelamatkan lingkungan. Hemat listrik bisa dimulai dari menghemat pemakaian AC yang terkenal sangat boros dalam listrik.

Buat kamu yang mau menghemat listrik dari pemakaian AC kamu, berikut mimin rangkumkan 4 tips yang berguna banget. Yuk disimak aja!


1) Jangan sering-sering nyalain dan matiin AC

Menyalakan dan mematikan AC adalah proses yang rakus listrik banget. Coba buktikan sendiri aja deh, seringkali lampu di rumah kamu bakal redup sekilas waktu menyalakan AC kan? Jadi, lebih baik kamu konsisten aja untuk memilih mau menyalakan atau mematikan AC biar engga boros listrik.


2) Pasang Timer Off di Waktu Subuh

Kamu bisa pasang timer off di waktu subuh biar waktu pemakaian AC kamu bisa sesingkat mungkin. Kalau mimin sih suka pasang timer off di jam 2 pagi, terus bangun jam 6 pagi.


Lumayan kan hemat listrik 4 jam setiap hari?


3) Dikombinasikan sama Kipas

Loh bukannya jadi lebih boros?


Ternyata memakai kipas dan AC bersamaan malah jauh lebih irit lho! Triknya, kamu bisa pasang AC kamu di suhu 24 derjat, lalu pasang kipas untuk menyebar udara dari AC. Ruangan jadi tetap sejuk walaupun sedang hemat listrik.


4) Jangan Setel Suhu Paling Rendah

Makin rendah suhu AC yang kamu pasang, ya makin boros konsumsi listriknya. Secara umum sih, kenaikan 1 derajat celcius bisa menghemat listrik sampai 10%.


Jadi, pasang di suhu yang normal-normal aja, misal 20 - 22 derajat. Kamu kan manusia, bukan beruang kutub.


Demikian tips dari mimin biar kamu bisa lebih hemat listrik dari pemakaian AC kamu. Kalau berguna, jangan lupa bagikan kepada teman-temanmu ya!

Kalau butuh teknisi AC berpengalaman dan tepercaya, cari aja jasanya di sini. Harganya jelas, ga pake biaya layanan, dan terhubung langsung sama penyedia jasa!

0 comments

Comentarios


bottom of page