top of page
  • Writer's pictureAdmin

Tips Menghindari Anjing Galak Saat Lagi Jalan Kaki


Halo sobat Jasa Lengkap!

Pernah lagi jalan kaki terus mendengar suara anjing? Duuh, pasti takut banget ya. Apa bakalan dikejar? Apa bakalan digigit? Rasanya pengen lari, tapi takut tambah dikejar. Nah, buat kamu yang tiba-tiba ketemu anjing galak, ingat-ingat tips berikut ini ya!


1) Jangan panik

Jangan panik! Anjing akan lebih bersemangat untuk mengejarmu kalau kamu terlihat panik, apalgi lari. Soalnya, kamu jadi tampak mencurigakan. Kalau kamu tenang, lama-kelamaan anjing akan diam.


2) Berjalan hati-hati

Berjalanlah pelan-pelan. Tak perlu lari. Berlari justru membuat suasana semakin runyam karena anjing akan semakin curiga. Sambil berjalan, awasi pergerakannya.


3) Jangan tatap mata anjing!

Kontak mata secara langsung bisa membangkitkan agresivitas anjing. Meskipun kamu harus mengawasi anjing saat melangkah, jangan sampai menatap matanya ya.


4) Berjalan tegap, melangkah maju

Jangan sampai berjalan mundur di depan anjing galak ya. Berjalan mundur menunjukkan bahwa anjing lebih dominan daripada kamu, yang pada akhirnya membuat anjing semakin yakin untuk menyerang kamu. Berjalanlah ke depan dengan tegak untuk menunjukkan dominasi kamu.


Demikian tips menghadapi anjing galak dari mimin. Jangan lupa, kalau butuh jasa ke Jasa Lengkap aja!

0 comments

Comments


bottom of page