• Admin

Tips Mengiklankan Jasa di Jasa Lengkap

Updated: Apr 1, 2021


Halo sobat Jasa Lengkap! Bagaimana kabarnya? Semoga sehat selalu dan tidak lelah mematuhi protokol kesehatan saat memberikan pelayanan kepada pelanggan ya! Di tengah banyaknya para penyedia jasa baru yang bergabung di Jasa Lengkap, tentunya semakin banyak saingan yang harus kamu hadapi di platform ini. Kali ini, kami mau membagikan beberapa tips saat mendaftarkan jasa supaya produk jasamu menjadi pilihan pelanggan di Jasa Lengkap. Yuk langsung simak saja!


1. Pasang Gambar yang Menarik

Di form pendaftaran, kamu akan diminta untuk melampirkan satu gambar. Lampirkan gambar yang sekiranya dapat menarik pelanggan untuk memilih produk jasamu. Gambar yang dimaksud bisa berupa foto teknisimu yang sedang memperbaiki AC, gambar yang menampilkan promo menarik, atau gambar yang menunjukkan hasil pelayananmu. Hindari gambar yang blur atau tidak jelas karena gambar yang kurang jelas memberikan kesan bahwa kamu kurang professional di mata pelanggan.


2. Pasang Harga Terendahmu

Di form pendaftaran, kamu akan diminta untuk memasukkan harga produk jasamu untuk paket dasar dan paket premium. Kami memahami bahwa harga dan paket produk jasamu pada kenyataannya bisa bermacam-macam. Oleh karena itu, kami menyarankan kamu untuk menampilkan harga terendah dari produk jasamu pada bagian harga paket dasar, baru kemudian menjelaskan semua paket jasa lainnya di kolom Deskripsi Tambahan. Kalau jasamu kebetulan hanya punya dua varian harga saja, kamu bisa gunakan fitur Paket Premium untuk menampilkan paket jasa yang harganya lebih mahal.

Gambar: Contoh memasang harga terendah, detail jasa yang lengkap, dan isi dari kolom Mengapa Saya


3. Isi Detail Jasa Selengkap Mungkin

Jelaskan dengan sedetail mungkin apa saja yang menjadi bagian dari pelayananmu untuk setiap paket yang dipilih pelanggan. Dengan demikian, pelanggan jadi tidak ragu untuk memesan jasa yang kamu tawarkan. Kami justru tidak menyarankan para penyedia jasa untuk menyembunyikan informasi dengan menulis kalimat "Lebih lanjut WA saja kak" atau sejenisnya. Sudah terbukti bahwa menyembunyikan informasi membuat jasa kamu jadi kurang diminati oleh pelanggan.


4. Isi Kolom “Mengapa Saya?”

Tahukah kamu, fitur “Mengapa Saya” sudah disediakan oleh Jasa Lengkap sebagai sarana untuk meyakinkan pelanggan agar memesan jasamu? Kamu bisa lampirkan apa saja keunggulan dari produk jasamu, pengalamanmu, alat-alat canggih yang kamu gunakan, jaminan ketepatan waktu, dan lain-lain. Inilah tempatnya kamu mempromosikan dan menonjolkan diri dari para pesaingmu. Jadi, tuliskan semua yang terbaik ya!


5. Bagikan iklan jasamu di Media Sosial

Supaya makin dikenal, coba bagikan iklan jasamu di Jasa Lengkap di media sosial. Kamu bisa memasukkannya ke story Instagrammu atau membagikan langsung linknya ke Facebook kamu. Kamu juga bisa menggunakan tombol Share yang terdapat pada foto jasa kamu.



6. Buat iklan jasa berbeda untuk tiap kota

Apabila jasa kamu dapat melayani lebih dari satu wilayah, kami menyarankan kamu untuk membuat lima iklan jasa untuk setiap kota alih-alih membuat satu saja. Misalnya apabila kamu memiliki jasa Sedot WC yang dapat melayani semua wilayah DKI Jakarta, kamu bisa membuat lima iklan sejenis dengan mendaftarkannya pada kota yang berbeda dan judul yang berbeda pula. Contohnya bisa kamu lihat pada gambar di bawah ini.

Semua iklan di atas dibuat oleh satu penyedia jasa saja. Dengan cara seperti ini, jasamu lebih berpeluang untuk dilihat pelanggan yang mencari jasa dengan memfilter berdasarkan wilayah.


7. Buat satu iklan untuk satu jenis jasa

Misalnya kamu memiliki jasa trip liburan ke berbagai pulau seperti Pulau Harapan, Pulau Tidung, dan pulau lainnya di Kepulauan Seribu. Daripada membuat satu iklan saja untuk semua pulau, lebih baik kamu membuat banyak iklan untuk masing-masing pulau. Jadi, kamu dapat membuat satu iklan jasa trip ke Pulau Harapan, satu iklan jasa trip ke Pulau Tidung, dan iklan jasa trip ke pulau-pulau lainnya tersendiri. Dengan begitu, jasamu akan lebih mudah terindeks oleh mesin pencari dan lebih mungkin untuk menarik pelanggan.



Saya ingin menerapkan tips di atas, tapi saya sudah telanjur mendaftarkan jasa saya. Apa yang harus saya lakukan?

Tidak perlu khawatir! Jasa Lengkap sudah menyediakan fitur Edit Jasa. Untuk mengaksesnya, kamu bisa login dulu ke akunmu, lalu pilih tanda panah di samping foto profil di sebelah kanan atas jasalengkap.com, pilih Toko Saya, pilih Lihat/Edit Jasa, lalu pilih jasa yang ingin kamu ubah informasinya.



Semoga tips ini berguna ya sobat Jasa Lengkap! Mudah-mudahan jasamu jadi lebih mudah terindeks di mesin pencarian dan menarik lebih banyak pelanggan. Sukses selalu sobat Jasa Lengkap!


#TipsdanTrik #JasaLengkap

2 comments