• Admin

Tips Mengupas Telur Rebus Biar Mulusnya Glowing, Shimmering, Splendid


Halo sobat Jasa Lengkap!

Telur rebus adalah makanan yang udah biasa banget kamu makan setiap minggunya. Bukan sekadar makanan bahkan, telur rebus bisa menjadi modal bagi usaha warung makanan atau cafe kamu. Tentunya, apabila untuk bisnis, kamu ingin menyajikan yang terbaik bagi pelangganmu. Salah satu hal yang penting diperhatikan adalah hasil kupasan telur rebus. Nah, biar telur rebus kamu hasilnya mulus abis dikupas, ikutin deh tips ini.


1) Perhatikan proses rebusan telur

Seringkali, kamu tidak sabaran saat merebus telur hingga langsung mencemplungkannya ke dalam air rebusan sebelum mendidih. Padahal, harusnya kamu merebusnya setelah air rebusannya mendidih. Lalu, angkat setelah 10 - 15 menit direbus. Lalu, rendam telur rebus di air dingin sejenak. Hal ini akan membuat kulit telur lebih mudah dikelupas.


2) Gunakan telur yang agak tua

Telur dengan usia simpan yang lebih lama akan lebih mudah dikupas. Jadi, pilih telur yang sudah kamu simpan paling lama di kulkas ya. Tapi hati-hati, jangan sampai kamu memilih telur busuk juga.


3) Kupas dengan Sendok

Untuk hasil pengupasan yang lebih mulus, gunakan sendok. Caranya, pecahkan sisi atas telur lalu kupas sedikit dengan tangan. Lalu, masukkan sendok di sela-sela cangkang dan melingkar sesuai dengan lengkungan telurnya. Kemudian, tarik keluar hingga cangkang terkupas. Lakukan ulang cara ini di sisi cangkang lainnya yang belum terkupas.


Demikian tips dari mimin Jasa Lengkap. Jangan lupa bagikan kalau membantu ya!

0 comments