• Admin

Tips Meninggikan Badan di Usia Remaja Kamu


Sumber ilustrasi: topendsports.com

Halo sobat Jasa Lengkap!

Menjadi tinggi tentu idaman setiap orang. Bagaimana tidak, dengan menjadi tinggi, kamu memiliki banyak kesempatan untuk berkarir di bidang tertentu dan juga membuat penampilanmu lebih gagah. Selain itu, menjadi tinggi juga bisa membuatmu lebih percaya diri.

Pertumbuhan tinggi badan sendiri terjadi secara optimal pada masa remaja. Rentang usianya bisa bervariasi pada pria dan wanita. Meskipun demikian, faktor-faktor yang menentukan tinggi badan pada pria dan wanita tidaklah berbeda, yaitu faktor genetis, nutrisi, aktivitas fisik, dan juga keberadaan penyakit tertentu.

Buat kamu yang udah penasaran sama tips meninggikan badan, nih mimin kasih di bawah ini. Disimak sampai habis ya!


1) Konsumsi Makanan Bernutrisi

Nutrisi yang cukup adalah hal yang sangat vital bagi pertumbuhan tinggi badanmu. Nutrisi yang penting untuk pertumbuhan tinggi badan adalah nutrisi yang berkaitan dengan tulang kamu seperti kalsium, protein, vitamin D, dan zat besi. Semuanya ini bisa kamu temukan dalam makanan seperti daging, susu, telur, lobak, kol, bayam, olahan kedelai, dan lain-lain.


2) Pola Tidur yang Baik

Tidur yang cukup juga memengaruhi pertumbuhan tinggi badanmu. Soalnya, hormon pertumbuhan manusia hanya dilepaskan saat kamu tidur. Jadi, kalau kamu terbiasa begadang, jelas hormon ini tidak bisa dilepaskan secara maksimal oleh tubuh.