top of page
  • Writer's pictureAdmin

Tips Meninggikan Badan di Usia Remaja Kamu


Sumber ilustrasi: topendsports.com

Halo sobat Jasa Lengkap!

Menjadi tinggi tentu idaman setiap orang. Bagaimana tidak, dengan menjadi tinggi, kamu memiliki banyak kesempatan untuk berkarir di bidang tertentu dan juga membuat penampilanmu lebih gagah. Selain itu, menjadi tinggi juga bisa membuatmu lebih percaya diri.

Pertumbuhan tinggi badan sendiri terjadi secara optimal pada masa remaja. Rentang usianya bisa bervariasi pada pria dan wanita. Meskipun demikian, faktor-faktor yang menentukan tinggi badan pada pria dan wanita tidaklah berbeda, yaitu faktor genetis, nutrisi, aktivitas fisik, dan juga keberadaan penyakit tertentu.

Buat kamu yang udah penasaran sama tips meninggikan badan, nih mimin kasih di bawah ini. Disimak sampai habis ya!


1) Konsumsi Makanan Bernutrisi

Nutrisi yang cukup adalah hal yang sangat vital bagi pertumbuhan tinggi badanmu. Nutrisi yang penting untuk pertumbuhan tinggi badan adalah nutrisi yang berkaitan dengan tulang kamu seperti kalsium, protein, vitamin D, dan zat besi. Semuanya ini bisa kamu temukan dalam makanan seperti daging, susu, telur, lobak, kol, bayam, olahan kedelai, dan lain-lain.


2) Pola Tidur yang Baik

Tidur yang cukup juga memengaruhi pertumbuhan tinggi badanmu. Soalnya, hormon pertumbuhan manusia hanya dilepaskan saat kamu tidur. Jadi, kalau kamu terbiasa begadang, jelas hormon ini tidak bisa dilepaskan secara maksimal oleh tubuh.


3) Perbanyak aktivitas fisik


Tips berikutnya adalah perbanyak aktivitas fisik yang berkaitan dengan kaki kamu. Salah satu contohnya adalah bermain basket. Aktivitas meloncat dan berlari yang dilakukan selama bermain basket membuat tulang kamu terangsang untuk terus bertumbuh. Aktivitas lain yang lebih ringan adalah berlari santai (jogging), bermain lompat tali, berenang, bersepeda, dan yoga.


4) Hentikan kebiasaan tidak sehat

Selain ketiga hal di atas, hal yang terpenting juga adalah menghentikan kebiasaan yang tidak baik. Kebiasaan begadang, makan junk food, merokok, mengonsumsi narkoba, alkohol, dan kafein berlebihan sebaiknya kamu hentikan. Soalnya, kebiasaan-kebiasaan tersebut terbukti berpengaruh negatif terhadap tumbuh kembang kamu.


Demikian tips meninggikan badan dari mimin. Ingat, kalau butuh jasa, cari aja di Jasa Lengkap. Harga jelas, terhubung langsung dengan penyedia, tanpa biaya layanan.

0 comments
bottom of page