• Admin

Tips Menjual HP Bekas Biar Laku Dengan Harga Tinggi


Halo sobat Jasa Lengkap!

Smartphone kamu sudah cukup tua? Atau performanya sudah melambat? Mungkin ini saatnya kamu untuk mengganti HP kamu dan menjual HP lama kamu. Nah, dalam menjual HP lama kamu, tentunya kamu ingin agar HP tersebut bisa laku dalam harga setinggi mungkin dan waktu secepat mungkin kan? Jika demikian, berarti artikel ini memang pas buat kamu. Yuk langsung disimak aja tips menjual HP bekas biar harganya tinggi dan laku cepat.


1) Jaga semua kelengkapan dalam box smartphone kamu

Biar harga HP kamu jadi lebih tinggi, jaga semua kelengkapan dalam box smartphone kamu, termasuk struk pembelian. Dari charger, earphone, silicone case, berbagai dokumen, dll jangan sampai ada yang sudah rusak atau hilang. Struk pembelian pun sebaiknya kamu sertakan di dalam box agar calon pembeli merasa aman apabila harus membawa HP kamu ke tempat di mana kamu membeli HP tsb.


2) Jangan otak-atik hardware dan software

Buat kamu yang tangannya jahil dan punya rasa ingin tahu tinggi, terkadang aktivitas mengoprek smartphone melalui root, jailbreak, flash dengan ROM lain, dll kamu lakukan. Padahal aktivitas mengoprek seperti ini bisa membuat smartphone kamu tidak dihargai karena pembeli merasa takut. Terlebih lagi, garansi HP yang dioprek sudah pasti hangus. Oleh karenanya, mimin sarankan kamu untuk tidak mengoprek HP ya.


3) Bersihkan body dan layar

Smartphone yang tampak baru akan dihargai tinggi di pasaran. Oleh karenanya, kamu bisa membersihkan layar HP dan body HP kamu agar tampak seperti baru sebelum dijual. Untuk menghindari kerusakan pada body dan layar, kamu juga bisa menggunakan case dan tempered glass pada smartphone kamu selama masa pemakaian.


4) Berikan bonus seperti casing dan tempered glass

Kamu bisa memberikan penawaran seperti gratis casing dan bonus. Meski tidak menaikkan harga secara signifikan, tawaran seperti ini bisa membuat HP kamu lebih cepat laku karena pembeli merasa tidak perlu keluar uang lebih untuk case dan tempered glass. Tidak harus baru kok, kamu bisa berikan saja case dan tempered glass yang selama ini sudah kamu pakai.


5) Pastikan HP kamu sudah difactory reset dan diwipe

Mengingat data di HP kamu adalah harta yang sangat berharga dan sensitif, jangan lupa untuk melakukan wiping data ya. Soalnya, menghapus data dengan cara factory reset saja tidak benar-benar menghilangkan data kamu. Orang-orang yang ahli di bidangnya dapat merecover data yang sudah kamu hapus. Oleh karenanya, sebaiknya lakukan wiping data ya. Untuk cara wiping data di HP, mimin sudah buatkan tipsnya di sini.


6) Tawarkan ke counter HP terdekat atau online

Kalau kamu sangat ingin HP kamu laku secepat mungkin, kamu bisa jual ke counter atau toko HP yang menerima barang bekas. Tentunya HP kamu akan dihargai di bawah harga pasar, namun HP kamu pasti cepat laku. Kalau tidak ada counter dekat rumahmu, kamu bisa contact berbagai tukang servis HP yang ada di Jasa Lengkap. Bukan tidak mungkin lho mereka menerima HP bekasmu untuk dijual kembali.


Demikian tips dari mimin Jasa Lengkap. Kalau butuh jasa, cari aja di Jasa Lengkap. Harga jelas, terhubung langsung dengan penyedia, tanpa biaya layanan.

0 comments