top of page
  • Writer's pictureAdmin

Tips Menyambut Bulan Ramadhan Biar Tetap Produktif dan Mendapat Pahala Banyak


Halo sobat Jasa Lengkap!

Tak terasa ya sudah bulan Ramadhan aja. Bulan yang suci dan penuh berkah yang dinanti oleh seluruh umat Muslim di dunia. Di bulan ini, umat Muslim diwajibkan untuk menahan lapar dan haus selama sekitar 15 jam di Indonesia.

Nah, dengan kondisi lapar dan haus saat berpuasa, tentunya kkita bisa merasa lesu dan kurang bersemangat. Akibatnya, produktivitas bisa saja terganggu. Nah, biar kamu tetap bisa bekerja dengan semangat dan produktif di bulan puasa, yuk ikuti tips berikut ini.


1) Perhatikan Asupan Gizi saat Sahur dan Berbuka

Hal yang sangat penting diperhatikan adalah asupan gizi saat sahur dan berbuka. Makanlah kacang-kacangan, sayur, dan buah agar tubuh kamu jadi lebih bertenaga. Kacang-kacangan mengandung protein yang membuatmu bisa lebih bertenaga. Sayur dan buah mengandung banyak air sehingga kamu terhindar dari dehidrasi.


2) Kurangi kafein

Kafein bersifat diuretik yang membuat kamu jadi lebih mudah dehidrasi. Oleh karenanya, lebih baik tidak meminum teh dan kopi saat sahur dan berbuka ya. Selain itu, kopi dan teh membuat kamu jadi sering buang air kecil, menyebabkan cairan tubuh kamu lebih cepat habis.


3) Tetap Olahraga

Di bulan puasa, banyak orang yang malah jadi mager untuk berolahraga. Soalnya, takut kecapean dan tidak kuat. Padahal, olahraga rutin tetap harus dilakukan saat puasa lho. Kamu bisa berolahraga ringan sebentar saja sebelum waktu berbuka. Dengan berolahraga, otak kamu jadi lebih mudah untuk berkonsentrasi dan fokus.


4) Beristirahat cukup

Saat Ramadhan, kamu harus bangun lebih pagi untuk sahur. Akibatnya, jam tidur kamu bisa berkurang kalau kamu tidak mengubah pola tidur. Mimin sarankan kamu untuk tidur lebih awal saat bulan puasa ya. Dengan begitu, kamu jadi lebih bersemangat dan tidak loyo saat harus bekerja atau belajar.


Demikian tips tetap produktif saat bulan puasa. Selamat menunaikan ibadah puasa ya! Semoga bulan ini bisa menjadi bulan yang penuh berkah bagi kita semua. Aamiin.

0 comments

Comments


bottom of page